Bisnis Baru, Personil Powerslave Kembangkan Biji Kopi Banjarnegara

oleh -348 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Salah sesuatu personel Band Rock lawas tanah air, Powerslaves, baru saja membuka kedai kopi khas Banjarnegara. Ia adalah Wiwiex Soedarno, sang Keyboardist. Bernama Rumah Kopi 2 Banjarnegara, kedai kopi ini dibuka secara resmi pada tanggal 13 April 2018 di Jl. Dipayuda 2A Banjarnegara, Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT
  • Al Ghazali Buka Suara Terkait Review Buruk Snack Al El Dul
  • Pendapatan cafe G-Dragon ternyata capai hampir rp 200 juta per hari
  • Senang pakai make up, Bunga Citra Lestari luncurkan lipstik terbarunya

Berawal dari rekan bandnya, Anwar Fatahillah, yg mengajaknya minum kopi di kawasan Bintaro pada 2011 silam, Ia tertarik bagi mendalaminya lebih dalam. Ketertarikannya ternyata menjadi awal usaha bisnisnya. Hal ini dibuktikannya dengan mencari kopi khas dari berbagai daerah nusantara ketika Powerslaves memgadakan konser.

Kedai kopi yg berornamen hitam putih ini ternyata bukan yg pertama. Pada 2016, ia sudah membuka kedai yg pertama bernama Rumah Kopi Banjarnegara bersama temannya, Darwies. Ia juga bermimpi buat selalu mengembangkan usahanya ke daerah yang lain di Indonesia, termasuk Jakarta.

“Saya menjalani bisnis kopi ini coba berangkat dari daerah dan berharap nanti mampu membuka kedai kopi lainnya di berbagai provinsi dan ekspansi ke Jakarta. Namanya bermimpi, pengen mimpi setinggi langit. Saya coba bikin piramida terbalik. Dari kota kecil ke kota besar. Siapa tahu berhasil,” ucapnya.

Wiwiex juga menyadari bahwa kopi bukan lagi cuma sebuah tren, melainkan sebuah kebutuhan pokok. Menurutnya juga, kopi Banjarnegara tak kalah dengan kopi dari daerah lain.

“Saya mau mengeksplorasi kopi Banjarnegara. Kopi Banjarnegara milik kualitas yg tak kalah dibandingkan kopi dari daerah-daerah seperti Toraja, Gayo, Kintamani, dan kopi-kopi lainnya,” tutupnya.

(kpl/pur/frs)

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca