Urutan Postingan Instagram Bakal Seperti Semula?

oleh -105 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Instagram agaknya mulai kembali menerapkan perubahaan di layanannya, kali ini berupa urutan konten di linimasa yg ditampilkan secara kronologis, atau berdasarkan urutan waktu posting, tidak lagi memakai algoritma khusus

“Fitur” tersebut kabarnya sedang diuji mencoba di segelintir pengguna Instagram melalui aplikasi versi beta. Namun, sebagian besar pengguna Instagram masih belum kebagian.

Belum diketahui kapan linimasa Instagram berdasar urutan waktu posting ini mulai akan dikembalikan lagi buat seluruh pengguna, kalaupun nanti benar-benar diterapkan.

Sebelum menggunakan algoritma khusus seperti ketika ini, Instagram lalu sebenarnya memang menyajikan konten dari teman-teman di linimasa pengguna berdasarkan urutan waktu mereka memposting foto/video.

Baca juga: Pemilik Akun Instagram Minta Follower Aktifkan Post Notification, Ada Apa?

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-605665684349116116-411’); });

Konten yg paling baru diunggah mulai ditampilkan di urutan teratas, tidak peduli dari siapa pun itu. Sebuah konten yg diunggah 7 menit lalu, misalnya, dipastikan mulai dilihat lebih lalu oleh pengguna, dibandingkan konten yg diunggah 1 jam lalu.

Linimasa Instagram berubah pada pertengahan 2016 saat jejaring sosial itu menerapkan algoritma pemilih konten, yg mirip dengan Facebook, sang pemilik Instagram.

Semenjak itu, sebagaimana dirangkum Tekno dari GSM Arena, Selasa (13/3/2018), linimasa Instagram tidak lagi menyajikan konten secara kronologis, tapi berdasarkan postingan mana yg memiliki banyak interaksi dengan teman atau pengguna.

Walhasil, pengguna Instagram pun jadi tidak jarang melihat posting lama dari temannya, sementara posting baru dari orang yg di-follow tetapi jarang berinteraksi dengan pengguna, malah tenggelam dan mungkin tak pernah terlihat.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca