Spotify Uji Coba Fitur Untuk “Membungkam” Musisi Yang Tidak Disukai

oleh -37 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Tidak seluruh lagu terasa cocok bagi didengarkan melalui aplikasi streaming musik seperti Spotify.

Tak jarang pengguna harus merepotkan diri buat melewati lagu dari musisi tersebut, yg sering cukup menjengkelkan. Apalagi seandainya musisi tersebut sedang populer dan kerap muncul di playlist yg dikurasi secara otomatis, seperti Discover Weekly atay Daily Mix.

Agaknya Spotify paham dengan persoalan tersebut. Perusahaan yang berasal Swedia ini dikabarkan sedang menggarap fitur yg mengijinkan penggunanya buat “membungkam” alias memblokir musisi yg tak mereka kehendaki.

Dalam sebuah artikel, blogger Paul Thurrot menyampaikan fitur yg diberi nama “Don't play this artist” atau “Jangan mainkan musisi ini”, sedang berada dalam tahap uji mencoba di platform iOS.

Baca juga: Cara Memutar Lagu Spotify dari Google Maps

Musisi yg diblokir pengguna nantinya, tak mulai muncul di koleksi personal pengguna, playlist, tangga lagu, radio, atau playlist kurator yg tersusun secara otomatis.

Pengguna bahkan juga tak mampu memutar lagu dari musisi-musisi yg diblokir tadi secara manual. Tapi, seandainya musisi tersebut berkolaborasi dengan musisi yang lain yg tak diblokir, masih ada kemungkinan mulai muncul di akun Spotify pengguna.

Jika nanti fitur ini sudah tersedia resmi dan tersebar lebih luas, pengguna mampu menemukan fitur tersebut dengan membuka laman musisi yg dikehendaki, kemudian pilih ikon “…” di pojok kanan atas.

Contoh cara penggunaan fitur blokir musisi di SpotifyThurrot Contoh cara penggunaan fitur blokir musisi di Spotify

Nantinya mulai muncul salah sesuatu opsi “Don't play this” atau “Jangan putar ini” dengan ikon tanda blokir di sebelah kiri, sebagaimana dirangkum Tekno dari Cnet, Selasa (22/1/2019).

Spotify tak menjelaskan apakah fitur ini cuma mulai berlaku bagi pelanggan premium saja ataukah bakal berlaku juga bagi pelanggan non-premium.

Baca juga: 200 Juta Orang Akses Spotify Tiap Bulan

Fitur ini konon sudah dipertimbangkan Spotify tahun 2017 dulu lantaran banyak diminta pengguna, namun dengan berbagai pertimbangan agaknya baru direalisasikan awal tahun 2019.

Belum diketahui kapan tepatnya fitur ini mulai meluncur dan apakah pengguna platform yang lain yakni Android, serta pengguna versi desktop dan web, mulai kebagian fitur ini atau tidak.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca