Spesifikasi Asus Zenfone 5Q Ciamik, Punya Empat Kamera!

oleh -452 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Selain merilis Zenfone 5, Asus juga merilis Zenfone 5Q yg yaitu smartphone yg serupa namun tidak sama. Perangkat ini dianggap sebagai solusi cerdas dari Asus bagi menghadirkan smartphone yg lebih terjangkau ketimbang beberapa perangkat lainnya yg dirilis bersamaan.

BERITA TERKAIT
  • Asus akhirnya rilis Zenfone 5 versi 2018, ini spesifikasinya
  • ASUS Zenfone 5: smartphone yg usung ‘notch’ ala iPhone X dan speaker kencang
  • Jeroan Asus Zenfone 5 bocor, RAM jumbo tetapi memorinya sempit

Kita mulai mengupas lebih dalam Asus Zenfone 5Q ini. Mulai dari spesifikasinya ya!

Berdasarkan lansiran Phonearena (27/2), Asus Zenfone 5Q dikatakan smartphone terjangkau karena dibekali dengan layar IPS berukuran 6inci dengan rasio 18:9 yg memiliki resolusi FHD 1080 x 2160. Secara layar sebenarnya masih bagus, namun entah mengapa Asus tampaknya mulai membanderol perangkat ini lebih murah ketimbang Zenfone 5 dan Zenfone 5Z ‘saudara kembarnya’.

OK, lanjut ke jeroan yg dibawa oleh Zenfone 5Q. Perangkat ini dibekali oleh chipset Qualcomm Snapdragon 630 yg dipasangkan dengan RAM berkapasitas 4GB. Sementara penyimpanannya 64GB.

Dari sinilah kalian dapat tahu bahwa Asus cuma memberikan chipset Snapdragon 630 saja. Sementara Zenfone 5 memakai Snapdragon 636, sedangkan Zenfone 5Z dibekali chipset terbaru dan terkuat dari Qualcomm, yakni Snapdragon 845.

Yang menarik dari smartphone ini adalah Asus menyematkan empat kamera. Dua di belakang dan beberapa di depan. Kedua belah pihak memiliki lensa ‘biasa’ dan lensa wide-angle. Untuk kamera belakangnya memiliki sensor 20MP sementara di bagian depan cukup tangguh dengan 16MP.

Perangkat ini memiliki baterai 3300mAh yg mana cukup keren bagi ukuran perangkat Zenfone 5Q. Sayangnya desas-desus bakal dibanderol dengan harga terjangkau tersebut tak disertai dengan harga. Pihak Asus belum mengonfirmasi terkait harga. So, kami nantikan saja. [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca