SMS Banking Di Jaringan Telkomsel Naik 11 Persen

oleh -154 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Layanan mobile banking berbasis SMS masih diminati pelanggan Telkomsel. Sepanjang tahun 2017, transaksi layanan SMS banking di jaringan Telkomsel meningkat 11 persen. Beberapa transaksi SMS banking yg paling tidak jarang dikerjakan pelanggan Telkomsel adalah cek keterangan saldo, transfer dana, dan notifikasi mutasi rekening.

Vice President Mobile Banking and Digital Advertising Tekomsel Harris Wijaya mengatakan, SMS banking masih menjadi favorit pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara mobile, karena menyediakan keunggulan dalam hal reliabilitas.

“Nasabah bank cuma perlu melakukan aktivasi layanan di kantor cabang bank buat selanjutnya menikmati kemudahan bertransaksi melalui ponselnya kapan pun dan di mana pun,” kata dia di Jakarta, Kamis (12/4).

Harris melanjutkan, SMS banking memiliki dua kelebihan tersendiri, di antaranya mampu dikerjakan memakai tipe ponsel apa pun, baik smartphone maupun feature phone, serta tak perlu memakai akses layanan data.

“Keamanan jaringan menjamin transaksi melalui SMS banking berjalan lancar dan sukses,” terang Harris.

SMS banking Telkomsel sudah hadir sejak 2002. Layanan ini mengubah perilaku transaksi pelanggan dari yg biasanya mengunjungi segera bank atau automatic teller machine(ATM) menjadi akses layanan di ponsel.

Seiring tingginya kebutuhan bagi mengakses layanan perbankan dari ponsel, Telkomsel mengembangkan layanan melalui menu akses *141#. Melalui layanan tersebut, pelanggan menjadi lebih gampang dan lebih cepat dalam bertransaksi melalui petunjuk yg hadir dalam bentuk menu.

“Saat ini kita sedang mengembangkan aplikasi mobile banking berbasis SMS yg tentunya semakin mempermudah pelanggan dalam merasakan pengalaman bertransaksi dengan lebih nyaman,” jelas Harris.

Saat ini Telkomsel sudah melayani 12 juta pengguna layanan mobile banking di segala Indonesia. Dalam menyediakan layanan SMS banking, Telkomsel sudah menggandeng 74 mitra bank atau lebih dari separuh bank yg beroperasi di Indonesia, menjadikan layanan ini solusi efektif buat memfasilitasi pelanggan yg semakin mengadopsi gaya hidup yg serba praktis. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca