Sepakat, Para Penjual Kartu SIM Boleh Registrasikan Lebih Dari 3 Nomor

oleh -80 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Para penjual kartu seluler yg tergabung dalam Kesatuan Niaga Celler Indonesia (KNCI), akhirnya aspirasi mereka dipenuhi pemerintah. Ini terkait registrasi kartu prabayar. Terutama registrasi kartu SIM prabayar memakai NIK dengan lebih dari 3 nomor.

BERITA TERKAIT
  • Sudah 300 juta nomor prabayar diregistrasi
  • Aturan registrasi kartu prabayar bikin pendapatan Telkomsel turun
  • Pemerintah putuskan 1 NIK mampu registrasikan lebih dari tiga nomor seluler

Ketua Umum KNCI, Qutni Tysari, menyampaikan bahwa kesepakatan tersebut juga memutuskan keputusan soal gerai terdaftar melaporkan nomor-nomor yg telah diregistrasi kepada operator. Nantinya, seandainya registrasi kartu prabayar dikerjakan ke lebih dari sepuluh kartu perdana, gerai juga wajib melapor ke operator.

Dalam kesepakatan tersebut, pihak operator juga harus memberikan lisensi ke gerai. Hal tersebut tertuang dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS). Qutni mengungkap, pemberian lisensi ke gerai setidaknya paling lambat mulai dikerjakan akan 21 Juni 2018.

Kami berharap seluruh pihak yg sepakat dengan rapat kemarin itu dapat merealisasikannya, jelas Qutni.

Untuk diketahui, kesepakatan ini berlangsung pada Senin (14/5) di Ruang Aspirasi, Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Sayap Timur Lantai II, Jakarta.

Acara tersebut juga dihadiri banyak pihak, akan dari Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Kementerian Sekretariat Negara Dadan Wildan, Direktur Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Ahmad M. Ramli, Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia, I Ketut Prihadi Kresna

Kemudian ada Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika, Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Sigit Priyono, dan Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Data dan Dokumen Kependudukan, Kementerian Dalam Negeri David Yama.

Ada pula Ketua Umum KNCI Qutni Tysari, Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI)/Perwakilan PT. Smartfren Merza Fachys, Perwakilan PT. Telkomsel Andi Agus Akbar, Perwakilan PT. XL Axiata Marwan O. Baasir, Perwakilan PT. Indosat Fajar Suryawan, Perwakilan PT. H3I Chandra Aden.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Jeko I. R [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca