Selfie Sambil Panjat Pagar, Wanita Digigit Jaguar

oleh -66 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Kegiatan selfie kembali memakan korban. Seorang wanita diserang seekor jaguar di kebun binatang Wildlife World di Arizona, AS, dua waktu lalu. Hal itu terjadi lantaran wanita itu ingin memanjat pagar pembatas kandang jaguar demi berswafoto dengan binatang tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, akibat kejadian itu, wanita yg diserang jaguar tersebut mengalami luka-luka di bagian tangannya.

Tim paramedis pun sudah didatangkan setelah insiden ini terjadi dan wanita tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Setelah ditangani di rumah sakit, wanita tersebut kembali ke kebun binatang dan meminta maaf kepada pihak pengelola kebun binatang. Meski begitu, insiden ini sedang dalam penyelidikan pihak terkait.

Kronologis kejadian

Menurut seorang saksi mata yg berada di tempat kejadian, Adam Wilkerson, peristiwa ini sempat membuat kekacauan di kebun binatang tersebut. Awalnya, Adam mendengar ada suara teriakan wanita yg minta tolong. 

Baca juga: Daftar Ponsel dengan Kamera Selfie Terbaik Menurut DxOMark

“Saya mendengar seorang wanita berteriak minta tolong,” ujar Adam yg tengah mengunjungi kebun binatang itu bersama dengan ibu dan saudaranya.

“Saya dahulu bergegas (mendekati suara) dan melihat seorang wanita (tengah memanjat) yg tangannya sudah dicakar dan digenggam oleh jaguar,” tambahnya.

Melihat tangan wanita tersebut dicakar, ibu Adam sontak melemparkan botol minum ke dalam kandang dan sang jaguar pun akhirnya melepas tangan wanita malang itu.

“Jika ibuku tak mengalihkan perhatian jaguar tersebut dengan botol minum, mungkin binatang itu tidak mulai melepas tangan gadis tersebut,” ujar Adam.

Pihak kebun binatang, Kristy Morcom, menyampaikan bahwa peristiwa ini bukan salah sang jaguar. Sebab, binatang tersebut memang telah dilindungi oleh pagar agar tak membahayakan pengunjung.

“Mereka (jaguar) termasuk binatang liar dan pagar pembatas dibangun memang karena ada alasan (keamanan) tersendiri,” ujar Morcom sebagaimana dikutip Tekno dari Reuters, Senin (11/3/2019).

Pihaknya juga menjanjikan bahwa jaguar yg mencakar wanita tersebut tak mulai dilumpuhkan karena perilakunya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca