Sedekah Lewat BAZNAS Bisa Manfaatkan Go-Pay

oleh -151 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Go-Pay dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), launching program sedekah non tunai jelang Ramadan. Cara yg dikerjakan cuma memakai QR Code.

BERITA TERKAIT
  • Kemenhub sediakan fasilitas taksi online buat Asian Games 2018
  • Pengamat sebut mitra Go-Food sumbang Rp 1,7 triliun ke RI
  • Kembangkan UMKM lokal, Go-Jek gelar Go-Food Festival

Menurut Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta, dengan cara baru seperti ini nantinya masyarakat.

“Ini mulai lebih gampang masyarakat bersedekah dengan memanfaatkan QRCode di banyak tempat misalnya saja di mall, stasiun kereta,” jelasnya di kantor BAZNAS, Jakarta, Rabu (16/5).

“Ini bukti kepedulian perusahaan Go-Pay tidak cuma buat kegiatan transportasi dan berbelanja e-dagang, tetapi juga bagi sedekah,” imbuhnya.

Sementara itu, Budi Gandasoebrata Managing Director Go-Pay mengatakan, kerja sama ini yaitu momen yg pas menjelang Ramadan. Banyak orang yg mulai membayarkan sedekahnya di bulan suci ini.

Meski begitu ia berharap program kerja sama ini selalu berjalan tidak cuma ketika bulan Ramadan. “Harapannya mulai selalu berjalan pastinya ya setelah bulan Ramadan juga,” ungkap dia.

Dikatakannya, cara bersedakah memakai QR Code ini telah mampu dikerjakan di dua titik. Misalnya saja buat stasiun kereta api, telah ada sebanyak 23 titik dan di dua mall. Budi mengakui, sejauh ini penggunaan QRCode bagi bersedakah, baru saja diterapkan di wilayah Jabodetabek.

“Saat ini memang masih di wilayah Jabodetabek. Tapi tentunya, kalian ingin tersebar di semua Indonesia bahkan sampai ke rural,” terangnya. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca