Samsung Siapkan Ponsel Layar Lipat Khusus Gaming?

oleh -24 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Ponsel lipat pertama Samsung belum benar-benar dirilis, tetapi kabar terbaru menyebut vendor Korea Selatan itu sedang menyiapkan ponsel lipat khusus bagi gaming.

Samsung memang telah lama dirumorkan sedang membuat ponsel gaming, mengingat segmen tersebut belakangan semakin mengemuka di industri smartphone.

Rumor ponsel lipat gaming Samsung menyeruak setelah beredar sebuah desain paten yg menggambarkan ponsel layar lipat dengan tombol-tombol kendali game (gamepad) di bingkai bawahnya.

Desain tersebut kabarnya sudah didaftarkan ke Lembaga Paten dan Merk Dagang AS (USPTO) sejak akhir 2017 lalu, namun baru dipublikasikan pada 29 Januari 2019.

Bentuk lipatan ponsel gaming dalam paten ini mirip dengan ponsel layar lipat Samsung yg diperkenalkan November lalu, yakni dilipat ke arah luar. 

Baca juga: Samsung Resmi Kenalkan Ponsel Layar Lipat, Begini Cara Kerjanya

Saat dilipat, layar mulai berada di sisi luar perangkat, sebagaimana yg kelihatan dalam render 3D berdasarkan desain paten yg dihimpun Tekno dari Let’s Go Digital, Minggu (3/2/2019).

Ketika layar dilipat dan perangkat berubah ke mode smartphone, tombol gaming mulai lebih gampang diraih ketika digenggam.

Ada beberapa tombol gaming fisik yg tersedia yakni tombol “D-pad” buat navigasi di sebelah kiri dan enam tombol kecil di sebelah kanan.

Render ponsel lipat khusus gaming dari Samsung saat layar dibentangkan.Lets Go Digital Render ponsel lipat khusus gaming dari Samsung saat layar dibentangkan.

Masih belum diketahui gapan ponsel gaming layar lipat ini mulai diluncurkan. Samsung kabarnya baru mulai launching ponsel lipat pertamanya pada 20 Februari mendatang, bersamaan dengan trio Galaxy S10.

Baca juga: Bocoran Jadwal Rilis dan Harga Ponsel Layar Lipat Samsung

Nama ponsel layar lipat pertama dari Samsung kemungkinan adalah “Galaxy F”. Huruf “F” yaitu singkatan dari kata “fold” alias “lipat”. 

Ketika dilipat sehingga berukuran seperti smartphone, ponsel lipat Galaxy mulai memiliki layar 4,6 inci di bagian depan. Saat dibentangkan, diagonal layar berubah menjadi seukuran tablet, yakni 7,3 inci.

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca