Resmi, Nokia 9 PureView Ponsel Pertama Dengan 5 Kamera

oleh -54 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Berbulan-bulan menjadi rumor, Nokia 9 PureView akhirnya resmi meluncur pada Minggu (24/2/2019) kemarin, di Barcelona, Spanyol. Inovasi utamanya terletak pada konfigurasi lima kamera utama, persis seperti bocoran selama ini.

Nokia 9 PureView seakan mematok standar baru di industri smartphone. Ketika vendor yang lain masih sibuk memperlihatkan ponsel dengan tiga atau empat kamera, Nokia segera meloncat menjadi yg pertama dengan lima kamera.

Desain letak kameranya juga unik, bukan horizontal atau vertikal, melainkan zig-zag. Berdampingan dengan kamera, gerdapat LED Flash dan sensor time-of-flight bagi menjamin kedalaman foto.

Kelima kamera Nokia 9 PureView memakai sensor buatan Zeiss. Masing-masing memiliki kualitas yg sama, yakni 12 magapiksel dan bukaan diafragma f/1.8. Tiga kameranya memuat lensa monokrom, sementara beberapa lainnya RGB.

Baca juga: LG Tunda Produksi Ponsel Layar Lipat, Sebut Masih Terlalu Dini

Nokia menyampaikan tiap kamera mampu menangkap exposure yg berbeda bagi tidak mengurangi data pada hasil foto. Secara teori, cara kerja tersebut memungkinkan hasil foto dengan detail dan warna yg tajam.

Selain dengan Zeiss, Nokia juga berkolaborasi dengan Light, perusahaan fotografi digital yang berasal Amerika Serikat. Kerja sama itu dengan menggunakan chip Lux Capacitor buatan Light buat mengontrol fungsi kelima kamera.

Nokia sesumbar smartphone teranyarnya dapat mengambil gambar dengan format RAW. Dengan begitu, pengguna dapat mengotak-atik gambar sesuai kehendak.

Di bagian depan, Nokia 9 PureView menyematkan kamera selfie tunggal dengan resolusi 20 megapiksel, sebagaimana dihimpun Tekno, Senin (25/2/2019), dari BGR.

Baca juga: 5G Belum Rampung, LG Sudah Mulai Riset 6G

Nokia 9 PureView diotaki Snapdragon 845 yg dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Ponsel ini mengusung layar OLED dengan diagonal layar 5,99 inci beresolusi 2K.

Di dalam layar tersebut tertanam pula sensor pemindai sidik jari sebagai sistem keamanan.
Smartphone ini mendukung kemampuan NFC, pengisian daya nirkabel, dan port USB-C. Sayangnya, colokan headphone jack 3.5mm harus absen di ponsel ini.

Ada juta sertifikat IP67 yg berarti, secara teori, ponsel ini bisa bertahan saat terendam air berkedalaman maksimum sesuatu meter selama setengah jam. Tidak cuma itu, layarnya juga dilindungi Gorilla Glass 5.

Nokia 9 PureView dibekali baterai 3.320 mAh dan dijalankan dengan sistem operasi Android murni versi Pie. Hanya mulai tersedia sesuatu macam warna yakni midnight blue yg dijual akan dari 699 dollar AS (9,8 jutaan). Rencananya, ponsel ini mulai akan dipasarkan bulan Maret.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca