Qualcomm Akan Bawa Teknologi 5G Ke Prosesor Snapdragon 855 Tahun Depan

oleh -386 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Bukan sebuah keterangan yg mengagetkan seandainya prosesor Qualcomm tahun depan mulai diberi nama Snapdragon 855. Namun dari apa yg dibocorkan oleh Roland Quant di akun Twitternya, Qualcomm mulai memiliki kejutan spesial bagi prosesor terbarunya.

Berdasarkan dokumen pemasukan dari SoftBank yg dicuitkan oleh Roland Quant, disebut bahwa prosesor mobile 2019 dari Qualcomm mulai bernama Platform Fusion Snapdragon 855. Prosesor ini mulai berisi prosesor SDM855 yg terintergrasi dengan Snapdragon X50 yg yaitu modem 5G pertama besutan Qualcomm.

Penamaan “Fusion Platform” ini tampaknya memberi sinyal bahwa prosesor Qualcomm Snapdragon tidak hanya mulai terpasang di perangkat mobile, namun juga PC dan berbagai perangkat cerdas lainnya.

Prosesor SDM855 yg yaitu basis dari Fusion Platform ini, mulai dibangun di teknologi chip 7 nanometer. Snapdragon X50 pun juga mulai menerapkan teknologi serupa. Keduanya diharapkan hadir di tahun depan.

Sedikit soal Snapdragon X50, ini adalah modem yg mendukung koneksi 5G. Ini adalah koneksi super ngebut. Dengan modem Snapdragon X50, perangkat yg didukungnya bisa mengunduh hingga kecepatan 5GB per detik. Kecepatan ini 257 kali lebih cepat ketimbang jaringan 4G di Amerika Serikat. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca