PT XL Axiata Anggarkan Rp 7 Triliun Untuk Pembangunan Jaringan

oleh -66 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

PT XL Axiata di tahun 2018 ini menyiapkan capital expendure atau anggaran belanja modal sebesar Rp 7 triliun. Anggaran ini digunakan bagi memperluas dan meningkatkan pembangunan jaringan XL Axiata ke segala daerah yg khususnya pada ketika ini XL Axiata sedang gencar melakukan penetrasi jaringan ke luar Pulau Jawa.

BERITA TERKAIT
  • Jelang ramadan dan lebaran, XL perluas jaringan hingga ke Kepulauan Riau
  • Tingkatkan mutu pendidikan, XL Axiata donasikan kuota ke sekolah di Pulau Bintan
  • XL Axiata raih penghargaan di sejumlah bidang

“Jadi anggaran belanja XL buat 2018 ini sekitar Rp 7 triliun bagi pembangunan jaringan,” kata Director of Technology XL Axiata, Yessie D Yosetya, Kamis (26/4).

Yessi juga menyampaikan bahwa buat pengembangan jaringan itu sendiri XL Axiata telah mempersiapkan membuka jaringan 4.5 G pada tahun ini.

“Jadi 4.5 G itu dilihat apa saja daei sisi teknologi. Jadi ada perubahan dari sisi antena misalnya jadi 4.5 G. Terus kemudian juga kami mempersiapkan future buat 4.5 G. Jadi itu telah di rencana kerja kalian di tahun 2018 4.5 G,” ucapnya.

Selain 4.5 G XL Axiata ke depannya juga sedang mengembangkan layanan 5 G yg dari tahun kemarin XL Axiata sudah melakukan pilot bagi 5 G ini sendiri. Untuk layanan 5 G ini, Yessie mengaku, ketika ini XL Axiata selalu mempersiapkan semua hal agar nantinya mampu langsung tercapai dan tak ada gangguan dalam praktiknya. Salah satunya adalah persiapan jaringan transport, hal ini menjadi sangat utama karena di 5G nantinya, kata Yessie, latency harus sangat kecil.

Selain persiapan jaringan transport, hal lainnya yg harus dipersiapkan menuju layanan 5 G adalah persiapan dari sisi core network yg harus telah mendukung dengan layanan 5 G.

“Persiapan dari sisi core. Di mana core networknya juga harus support juga bagi 5 G. Jadi kalian telah mempersiapkan ke arah sana,” jelas Yessie. [hrs]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca