Proyek NASA Terbaru Bawa Misi Hancurkan Asteroid Sebelum Menghujam Bumi

oleh -134 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Beberapa kali terjadi, Bumi hampir dihujam oleh asteroid. Kesemuanya tidak benar-benar menghantam Bumi, namun cuma meleset dengan jarak yg cukup dekat dengan Bumi. Ditakutkan, suatu ketika benar-benar ada asteroid yg menabrak planet yg kalian huni ini.

BERITA TERKAIT
  • 5 Maret 2016, asteroid 30 meter sambangi Bumi
  • Kebetulan? Asteroid yg dekati Bumi ketika Halloween mirip tengkorak!
  • Hari ini asteroid 2,5 kilometer tidak mulai hantam Bumi

Akhirnya, kecemasan ini ingin dihilangkan oleh NASA, dengan membuat misi tertutup bernama HAMMER.

melansir Mirror.co.uk, HAMMER yg yaitu kependekan dari Hypervelocity Asteroid Mitigation Mission for Emergency Response ini yaitu proyek gabungan dari NASA, Badan keamanan AS, serta Departemen Energi AS yg memasok senjata penghancur asteroid.

Proyek ini berupa pesawat ruang angkasa yg dibangun NASA, yg mulai menghancurkan asteroid berbahaya yg ada di luar angkasa, bahkan sebelum mereka mampu mengarah ke Bumi.

Ada beberapa opsi cara yg mungkin mulai dikerjakan HAMMER bagi menghancurkan asteroid. Cara pertama adalah menabrakkan pesawat ke asteroid hingga hancur. Cara kedua, yg yaitu cara berbahaya, yakni HAMMER mulai membawa hulu ledak nuklir buat menghancurkannya.

Salah sesuatu asteroid yg kini sedang dipantau NASA adalah asteroid Bennu, yg dapat dilihat setiap 6 tahun sekali di Bumi. Bennu diprediksi dapat melewati Bumi dan Bulan, yg mampu merusak orbit planet kalian dan mulai menghancurkan apapun yg ada di Bumi. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca