Ponsel Kamera Zoom 10x Oppo Meluncur Bulan Depan?

oleh -67 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Bulan lalu, Oppo memperkenalkan teknologi kamera ponsel dengan zoom optik 10x, yg disebut “10x lossless zoom”. Oppo menjanjikan bahwa teknologi ini bakal terpasang di ponsel jajaran flagship Oppo ke depan.

Rumor mengatakan, smartphone dengan kamera 10x zoom ini mulai dirilis bulan April mendatang.

Kabar ini muncul setelah Vice President Oppo, Shen Yiren sesumbar bahwa smartphone flagship Oppo yg mulai rilis bulan April, mulai berbeda dengan lini Oppo sebelumnya, termasuk di sektor kamera.

Yiren juga membagikan sebuah foto siluet dari flagship yg dibicarakannya. Siluet tersebut cuma menampakan bagian punggung dengan setup tiga kamera.

Baca juga: Melihat Hasil Foto Kamera Zoom 10x Oppo

Penampakan siluet ponsel Oppo dengan kamera 10x zoom losslessGSM Arena Penampakan siluet ponsel Oppo dengan kamera 10x zoom lossless

Jika diamati lekat-lekat, penampakan ini mirip dengan purwarupa ponsel kamera 10x zoom yg dipamerkan di acara “Oppo Innovation Events” yg berlangsung di Barcelona, 23 Februari lalu.

Kamera dijajar dalam susunan vertikal, beberapa di atas memiliki lensa bulat, dan paling bawah kelihatan kotak.

Desain tiga kamera itu sama seperti ponsel kamera zoom 10x yg dikenalkan Oppo.

Yiren tak mengumbar spesifikasi kamera siluet ponsel itu. Tapi seandainya sesuai dengan purwarupanya, ponsel ini mulai dibekali tiga kamera di belakang. Kamera paling atas adalah kamera penting yg memiliki resolusi 48 megapiksel.

Di bawahnya, terdapat kamera 16 megapiksel dengan lensa sudut lebar 120 derajat, dahulu paling bawah adalah lensa kotak yg yaitu telephoto dengan lensa 160 mm.

Baca juga: Menjajal Ponsel Zoom Optik 10x Oppo di Barcelona

Untuk kamera bawah, belum diketahui berapa resolusinya. Dilansir Tekno dari Gizmo China, Minggu (10/3/2019), konon ponsel ini mulai diotaki chipset Snapdragon 855. Yiren juga menyampaikan bahwa perangkat ini mulai didukung baterai berkapasitas 4.065 mAh.

Belum diketahui apakah ponsel ini mulai didukung fast charging atau tidak. Sayangnya, belum diketahui seri apa yg disematkan bagi ponsel ini. Rumor yg beredar menyebut ponsel ini mulai dilabeli seri baru yakni “Find Z”, yg mulai menjadi penerus Oppo Fin X tahun lalu.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca