Penyaluran Sedekah Lewat GO-PAY Naik 60 Persen

oleh -210 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Di era teknologi seperti sekarang ini, segalanya bisa dikerjakan dengan mudah. Salah satunya bersedakah. GO-JEK melalui GO-PAY, memudahkan niat baik itu bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

BERITA TERKAIT
  • Sedekah lewat BAZNAS mampu manfaatkan Go-Pay
  • Kemenhub sediakan fasilitas taksi online bagi Asian Games 2018
  • Pengamat sebut mitra Go-Food sumbang Rp 1,7 triliun ke RI

Berdasarkan data internal yg dimilikinya, animo masyarakat bagi menunaikan sedekahnya ternyata begitu tinggi. Dalam data tersebut disebutkan bahwa pada bulan Ramadan tahun lalu, donasi melalui GO-PAY meningkat 60 persen dibandingkan Ramadan sebelumnya.

“Ini karena orang juga telah akan terbiasa dengan transaksi yg cashless. Jadi mari kami juga manfaatkan kemudahan ini dan orang juga telah mempercayakan GO-PAY sebagai sarana transaksi non tunai,” jelas Managing Director GO-PAY, Budi Gandasoebrata kepada awak media di Kantor BAZNAS, Jakarta, Rabu (16/5).

Selain itu, masih dari data internal GO-PAY, bulan Ramadan juga digunakan masyarakat buat memberikan tipping melalui GO-PAY kepada mitra driver yakni 1 dari 4 order yg dilakukan.

Meski begitu, di sisi lain, tidak menutup kemungkinan bila masih ada pandangan untuk sebagian masyarakat yg bersedekah harus melalui tatap muka kepada lembaga amil yg dituju. Hal itu dibenarkan oleh Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta.

“Karena memang sesungguhnya banyak yg bertanya ‘ini sah gak, tidak bertemu amil, salaman, karena memang ada rasanya seandainya memberikannya secara langsung. Tapi sekarang karena banyaknya anak muda yg melek teknologi, rasanya mereka telah plong kalau uangnya telah benar-benar masuk ke rekening BAZNAS,” ujarnya.

“Dan secara teknologi ibadah-ibadah itu sama rasanya dengan yg tidak menggunakan teknologi,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, GO-PAY dan BAZNAS, launching program sedekah non tunai jelang Ramadan. Cara yg dikerjakan cuma memakai QR Code. Pengguna mampu segera melakukan sedekah cukup dengan memakai menu scan QR yg ada di aplikasi GO-JEK.

Setelah memilih menu tersebut, pengguna tinggal memindai kode QR punya BAZNAS yg ada di berbagai lokasi di Jabodetabek. Saat ini, fasilitas tersebut bisa ditemui pada baliho, stasiun kereta, dan juga 36 gerai BAZNAS yg ada di mall, perkantoran, dan fasilitas publik. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca