Pasar Laptop Indonesia Tahun 2018 Naik Tipis

oleh -269 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Founder & President Director Zyrex, Timothy Siddik mengatakan, pasar laptop di Indonesia tahun 2018, cenderung naik. Namun, kenaikannya itu tak terlalu besar. Berbeda dengan pasar laptop di luar negeri.

BERITA TERKAIT
  • VivoBook Flip, andalan ASUS di segmen mainstream
  • Deretan gadget terbaik dan paling revolusioner di CES 2018
  • ASUS ZenBook 3 Deluxe, ultrabook tertipis dengan Intel Core i7 terbaru

“Pasar laptop tahun 2018 tak turun tetapi naik cuma sedikit. Kalau tak salah naik di bawah 10 persen,” ujarnya kepada awak media di Jakarta, Rabu (28/2), kemarin.

Menurutnya, kecenderungan kenaikan pasar laptop di Indonesia, semestinya harus disyukuri. Sebab, yg terjadi di luar negeri justru sebaliknya. Pasar laptop di luar negeri terjadi penurunan.

“Indonesia mesti bersyukur karena pasar laptop di luar negeri cenderung turun. Turunnya pasar laptop di luar negeri karena mungkin pasar telah jenuh,” kata dia.

Indonesia sebagai negara yg berkembang dengan jumlah penduduk banyak, masih menyisakan ceruk pasar di bisnis laptop ini. Penetrasi penggunaan laptop di Indonesia terbilang masih sedikit.

“Normalnya harus di atas 40 persen penetrasi pengguna laptop, Indonesia masih di bawah 40 persen. Ini artinya, masih ada ruang bagi growth,” jelasnya.

Maka itu, perusahaan yg dipimpinnya, kembali menggencarkan bisnis laptop. Zyrex sebagai produsen lokal, sempat menarik diri di ajang kompetisi persaingan laptop pada rentang waktu antara tahun 2009 sampai 2010. Keputusan itu dikerjakan karena persaingan yg tak sehat.

“Persoalannya yg dikompetisikan hanya, harga, harga, dan harga yg paling murah serta market share. Jadi kalian melihat itu bukan suatu bisnis yg sehat, kalian coba bagi menarik diri,” jelasnya.

Kemudian, seiring berjalannya waktu, Zyrex melirik bisnis laptop kembali. Tepatnya pada akhir tahun 2016. Pertimbangannya, persaingannya di bisnis tersebut akan berubah.

“Lebih meilhat kepada, bahwa sebuah produk itu nilainya apa, layanan service nya apa. Dan akhirnya kalian pun kembali,” terang dia. [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca