OS Android Berikutnya Bisa Jalankan Dua Aplikasi Di 1 Layar

oleh -41 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Smartphone Android kini telah mendukung fitur “Split Screen”, memungkinkan pengguna mengakses beberapa aplikasi sekaligus. Hanya saja, fitur tersebut belum mampu dikatakan sempurna.

Pasalnya, pengguna tidak dapat mengoperasikan keduanya secara simultan. Satu aplikasi pasti mulai berjeda (pause) sementara yg lainnya aktif.

Google paham kegundahan masyarakat mulai Split Screen, sehingga mengembangkannya lebih lanjut pada Android Q melalui fitur “Multi-Resume”. Hal tersebut diumbar VP Engineering Google, Dav Burke, di ajang Google Developer Summit.

Multi-Resume juga yaitu bentuk dukungan Andorid Q ke ponsel lipat yg diprediksi menjadi tren 2019. Pengguna benar-benar disuguhkan pengalaman multi-tasking yg hakiki.

Pengguna dapat memutar video YouTube di sesuatu jendela, mengobrol maya via aplikasi pesan singkat di jendela kedua, serta berselancar di media sosial di jendela lainnya, sebagaimana dihimpun Tekno, Kamis (15/11/2018), dari Digit.in.

Baca juga: Menengok 10 Tahun Evolusi Android, dari “Cupcake” Hingga “Pie”

Tentu saja fitur ini bukan buat seluruh orang, sehingga penerapannya pun opsional. Ada dua orang yg malah kebingungan saat harus multi-tasking.

Terlepas dari itu, Google dari tahun ke tahun konsisten meningkatkan kemampuan multi-tasking di Android. Agaknya ini menjawab kebutuhan sebagian masyarakat modern yg ingin semuanya serba-cepat dan serba-sekaligus.

Google pertama kali memperkenalkan “Multi-Window” di Android Nougat yg mampu berbentuk “Split-Screen” atau “Freeform”. Lalu di Android Oreo dimunculkan fitur “Picture-in-Picture”. Selanjutnya, kami tunggu saja bagaimana “Multi-Resume” menolong kehidupan masyarakat modern.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca