Oppo Punya Ponsel Baru Dengan Kamera Menyembul, Mirip Vivo Nex?

oleh -69 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Sebuah foto yg menampakkan wujud ponsel baru Oppo disebar oleh pembocor gadget Ishan Agarwal di internet. Foto tersebut menunjukkan desain kamera menyembul, layaknya desain kamera Vivo Nex.

Belum diketahui pasti apakah foto adalah Oppo R19 atau Oppo F11, yg kemungkinan juga mulai meluncur dalam waktu dekat.

Tapi melihat tebal bingkai (bezel) di tepi layar, kemungkinan besar smartphone ini adalah Oppo F11. Sebab, seri Oppo R17 yg telah meluncur memiliki bingkai yg lebih tipis dibanding smartphone dalam foto tersebut.

Sehingga kemungkinan, Oppo R19 mendatang mulai memiliki bingkai yg lebih tipis atau setidaknya sama dengan Oppo R17.

Apalagi, dalam foto tersebut tampak sensor sidik jari di punggung kamera, sementara R17 telah mengadopsi teknologi sensor in-display fingerprint.

Baca juga: Tanda-tanda Oppo F11 Bakal Segera Meluncur di Indonesia

Hal menarik lainnya dari foto tersebut adalah penampakan kamera selfie pop-up seperti yg diadopsi  oleh Vivo Nex. Bedanya, kamera pop-up itu muncul dari tengah, bukan dari tepi kanan seperti Vivo Nex.

Dengan mekanisme pop-up, modul kamera tak harus bertumpu pada notch atau lubang kamera, seperti yg disematkan Samsung. Tidak ada keterangan lanjut tentang kamera selfie pop-up tersebut.

Oppo ketika ini memang tengah mengembangkan teknologi “kamera periskop”. Oppo sesumbar bahwa teknologi tersebut memiliki zoom optik hingga 10x dengan jangkauan fokal lensa 15,9-159 mm.

Penampakan smartphone misterius OppoGSM Arena Penampakan smartphone misterius Oppo

Dilansir Tekno dari GSM Arena, Jumat (1/2/2019), dari bocoran gambar tersebut kelihatan bahwa smartphone misterius Oppo ini mulai berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie, dilapisi antarmuka ColorOD 6.0.

Baca juga: Beda Kamera Geser Xiaomi Mi Mix 3 dengan Oppo Find X dan ViVo Nex

Selain penampakan kamera pop-up, di bagian punggung juga tersemat panel pemindai sidik jari yg membulat di tengah. Terlihat pula modul kamera ganda di belakang, ditemani LED flash yg tersusun secara vertikal.

Banyak keterangan yg sengaja disensor, termasuk hardware dan jumlah laci bagi wadah kartu SIM. Karena sifatnya masih bocoran, kemungkinan perubahan desain atau sektor masih dapat terjadi.

Apakah smartphone misterius ini benar-benar Oppo F11 atau Oppo R19, patut ditunggu hingga tanggal peluncurannya.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca