Ogah Bergantung Terus Pada Samsung, Apple Siap Bikin Layar Sendiri

oleh -92 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Sudah bukan rahasia lagi saat Apple ketika ini sedang mencari alternatif dari Samsung buat urusan pemasok layar. Selama ini, Apple kebanyakan memakai layar punya Samsung bagi keperluan smartphone miliknya.

BERITA TERKAIT
  • Apple kembangkan layar sendiri bernama MicroLED, ini keunggulannya!
  • Apple berencana beri kontribusi ke dunia pendidikan dengan rilis gadget, apa saja?
  • Apple WWDC 2018 mulai digelar akan 4 Juni mendatang

Nah, baru-baru ini, Apple dikabarkan akan merancang dan memproduksi layar buat pertama kalinya memakai pabrik manufaktur ‘rahasia’ yg sudah lama dibangun dekat dengan markas besarnya di California, seperti yg dikutip dari Bloomberg (19/3).

Rupanya Apple membuat lompatan besar menuju pengembangan dan pembuatan layar yg disebut dengan MicroLED. Ini yaitu layar yg memiliki teknologi lebih unggul dari OLED tapi jauh lebih mahal buat digunakan bagi ukuran perangkat mobile.

Apple akan berinvestasi dalam teknologi MicroLED pada tahun 2014 dulu saat mengakuisisi LuxVue Technology, merupakan sebuah start-up yg dilihat sebagai pendiri MicroLED.

Sekadar informasi, MicroLED ini memakai berbagai senyawa pemancar cahaya dari layar OLED, tapi layar ini lebih tipis, lebih cerah, dan lebih hemat energi daripada layar kedua. Menurut sumber yg akrab dengan hal-hal semacam ini, teknologi MiroLED yg digunakan Apple ketika ini ‘berada pada tahap lanjut’.

Meski begitu, produk pasar massal pertama yg mulai menyertakan layar MicroLED tak mulai bersiap tahun ini dan bahkan tahun depan. Karena display MicroLED ini lebih sulit diproduksi daripada OLED. Apple bahkan mempertimbangkan buat ‘membunuh’ proyek ini tahun lalu.

Namun para insinyur Apple membuat terobosan yg menyelamatkan seluruh pekerjaan yg sebelumnya sudah mereka kembangkan dalam layar MicroLED. Sepertinya mereka sekarang membuat kemajuan yg luar biasa buat mengubahnya menjadi teknologi pasar massal. [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca