Natuna Dan Anambas Mulai Diselimuti 4G

oleh -122 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Telkomsel kembali memperkuat 4G di wilayah pedalaman. Dalam hal ini di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas dengan membangun beberapa base transceiver station (BTS) 4G baru. Dengan penggelaran infrastruktur jaringan 4G di wilayah perbatasan negara tersebut, kini Telkomsel sudah mengoperasikan 89 BTS di Natuna dan Anambas, termasuk delapan BTS 4G.

BERITA TERKAIT
  • Telkomsel bangun 568 BTS di wilayah pedalaman
  • Telkomsel dan UI terapkan inovasi NB-IoT Bike Sharing
  • Tahun ini, Telkomsel gelar kembali Indonesia Games Championship

Menurut Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan, upaya Telkomsel dalam membangun layanan 4G di Natuna dan Anambas selaras dengan komitmen dalam memperkuat wilayah terdepan yg yaitu lini strategis Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami berharap pemerintah dan masyarakat mampu mengoptimalkan layanan 4G yg kita gelar buat meningkatkan produktivitas dalam membangun wilayah Natuna dan Anambas,” katanya dalam informasi persnya, Selasa (27/3).

Dilanjutkannya, BTS 4G baru di Natuna berlokasi di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Sementara itu, BTS 4G baru di Anambas dibangun di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Beroperasinya kedua BTS baru ini yaitu hasil kerjasama Telkomsel dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam programUniversal Service Obligation (USO),” ungkapnya.

Untuk memperkuat jaringan di Natuna dan Anambas yg berbatasan segera Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Malaysia ini, Telkomsel menempuh langkah yg tak mudah. Perangkat BTS harus didatangkan dari luar pulau dan harus menempuh medan yg sulit.

Kendati penuh tantangan, pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Natuna dan Anambas tetap kita lakukan, agar wilayah-wilayah terdepan ini mampu memperoleh layanan yangsejajar dengan kota-kota yang lain di Indonesia, terang Bob.

Hadirnya layanan 4G Telkomsel di Natuna dan Anambas tentunya memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat, khususnya dalam melakukan pertukaran keterangan dengan lebih cepat.

“Apalagi Natuna juga memiliki letak yg strategis secara geopolitik dan berada pada jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea, dan Taiwan. Selain itu, Natuna juga dikenal sebagai penghasil minyak dan gas,” jelas dia.

Dengan adanya kualitas layanan komunikasi yg setara dengan kota besar di Indonesia, perluasan penggelaran jaringan layanan Telkomsel di Natuna dan Anambas diharapkan mampu mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan sekaligus dapat menjadi katalisator dalam mempromosikan potensi daerah ini sekaligus menjadi manfaat untuk daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru.

Hingga akhir tahun 2017, Telkomsel sudah menggelar lebih dari 160.000 BTS di segala Indonesia. Dari jumlah tersebut, lebih dari 28.000 di antaranya yaitu BTS 4G bagi meningkatkan kenyamanan pelanggan memakai layanan data. [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca