Menkominfo Imbau Masyarakat Tak Sebar Konten Negatif Aksi Terorisme

oleh -106 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Kementerian Komunikasi dan Informatika mengimbau semua masyarakat tak menyebarluaskan konten negatif yg berkaitan dengan aksi terorisme. Konten-konten itu berupa foto, gambar, atau video.

BERITA TERKAIT
  • Pengakuan AKBP Roni evakuasi anak bomber Polrestabes Surabaya
  • Naik motor trail, Wali Kota Surabaya Tri Risma sambangi Mapolrestabes
  • Reaksi empat Cagub Jabar dengar teror rentetan bom di Surabaya

Hal tersebut ditegaskan Menteri Kominfo Rudiantara. Ada beberapa poin yg menjadi sorotan Menteri Rudiantara.

1. Tidak menyebarluaskan atau memviralkan konten baik dalam bentuk foto, gambar, atau video korban aksi terorisme di media apapun.

2. Memperhatikan dampak penyebaran konten berupa foto, gambar atau video yg bisa memberi oksigen untuk tujuan aksi terorisme, merupakan membuat ketakutan di masyarakat.

Menteri Rudiantara juga menegaskan bagi selalu bekerjasama dan mendukung Kepolisian dalam penanganan terorisme. “Kementerian Kominfo bekerjasama dan mendukung POLRI. Berikan ruang kepada POLRI karena kita percaya mulai kemampuan POLRI,” kata Rudiantara dalam informasi resminya.

Menkominfo meminta agar setiap orang tak lagi menyebarluaskan gambar dan foto yg tidak layak bagi anak-anak. “Terorisme, jangan takut. Jangan untuk anak-anak kalian takut nantinya, karena itu yg diinginkan oleh yg membuat teror. Bangsa kami bukan bangsa penakut,” katanya.

Tak cuma itu, seandainya ada konten yg tidak layak, Rudiantara mengajak setiap orang buat melakukan komplain ke penyedia platform agar langsung menurunkan konten tidak layak itu. “Kalau perlu kalian sama sama komplain ke penyelenggaranya. Kita file complaint kepada platform, apakah itu Facebook, Twitter, IG, Youtube dan sebagainya. Kita minta kontennya kami turunkan, buat Indonesia yg lebih baik. Itulah kebangkitan bangsa Indonesia,” tandasnya. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca