Mencoba Kecerdasan Buatan Kamera Smartphone LG G7+

oleh -111 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Kecerdasan buatan memang tengah menjadi trending topik belakang ini. Semua produsen teknologi berbondong-bondong menyematkan kecerdasan buatan di dalam perangkatnya. Tak terkecuali produsen smartphone. LG, misalnya.

BERITA TERKAIT
  • LG smartphone akan produksi di pabrik sendiri
  • LG G7+ ThinQ layarnya dapat diatur ‘berponi’
  • LG G7 bakal bawa resolusi QHD

Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications mengatakan, pihaknya menyematkan kecerdasan buatan pada perangkat yg mulai diluncurkan di Indonesia yakni G7+ ThinQ. Ia menyebutkan bahwa, kecerdasan buatannya berbeda dengan smartphone lain, terutama pada sisi kameranya.

“Konsep kecerdasan buatan itu mampu mendeteksi semua sisi di sekitarnya. Analoginya seperti mobil tanpa driver,” jelasnya kepada dua awak media di kantornya, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, awak media yg diundang ke kantornya, diperlihatkan produk G7+ThinQ. Kami pun mencobanya.

Seperti yg diutarakan Heegyun, kamera pada smartphone terbarunya itu, memang betul-betul mampu mendeteksi gambar yg sedang dibidik. Hanya saja, bagi mencobanya kalian harus lebih dahulu mengaktifkan fitur AI Cam.

Misalnya saja saat mengarahkan kamera ke rangkaian teks. Notifikasi pada kamera tersebut mampu mendeteksi bahwa yg mulai diambil gambarnya yaitu teks.

LG G7+ ThinQ 2018 Merdeka.com

Kemudian, seandainya kamera tersebut diarahkan ke benda yang lain seperti image buah, maka notifikasinya mulai menunjukan bahwa itu adalah gambar buah.

LG G7+ ThinQ 2018 Merdeka.com

Dan hasil bidikan dari kamera itu mampu menyesuaikan seperti kalian memfoto buah asli. Menurut Heegyun, itulah yg dinamakan kecerdasan buatan.

LG G7+ ThinQ 2018 Merdeka.com

Ia pun lantas menyinggung produsen smartphone yang lain yg mengklaim bahwa teknologi kamera yg dibawanya itu adalah kecerdasan buatan. Padahal yg ditawarkan oleh smartphone yang lain itu bukanlah sesungguhnya kecerdasan buatan.

“Menurut kami, itu cuma face detection saja. Bukan suatu kecerdasan buatan,” katanya. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca