LG Pasarkan AC Dual Cool Demi Kuasai Pasar AC Inverter Indonesia

oleh -86 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

LG Electronics Indonesia memasarkan produk pendingin ruangan (AC) pertama berteknologi dual cool inverter di Indonesia. Demi menyasar pasar lebih besar, LG membuat AC ini berkapasitas rendah, akan 1/2 PK hingga yg tertinggi 2 PK yg cocok buat pasar residensial (rumah tangga).

BERITA TERKAIT
  • Pakai SmartThinQ, produk AC LG ini dapat dikendalikan dari jauh
  • LG G7 dirumorkan bakal dilengkapi tombol AI ‘ThinQ’, apa fungsinya?
  • LG konfirmasi bakal rilis G7 di akhir April, Samsung harus waspada!

Daehyun Kim, Product Marketing Manager Air Conditioner LG Indonesia, menyampaikan produk ini menawarkan solusi untuk rumah tangga modern di Indonesia, karena mengunakan teknologi terkini sehingga lebih hemat konsumsi listriknya dan lebih nyaman. Selain itu, pemasaran produk ini dikerjakan bagi menegaskan dominasi LG di pasar AC inverter Indonesia.

Saat ini pangsa pasar LG di pasar AC inverter Indonesia mencapai 72,5 persen. Berdasarkan data GfK, pasar AC inverter semakin berkembang di Indonesia. Bila pada 2016, volumenya cuma 54 ribu unit, maka pada 2017 volumenya bertumbuh menjadi 177 ribu unit.

“Pertumbuhan pasar itu memamerkan besarnya keinginan masyarakat buat memiliki AC inverter yg lebih hemat listrik. Tren ini juga mendorong LG bagi kembali berinovasi dengan launching seri dual cool terbaru pada tahun ini, yg lebih hemat, lebih nyaman, dan lebih cerdas mendukung gaya hidup modern,” ujar Kim, ketika peluncuran AC LG Dual Cool Series di Jakarta, Kamis (5/4).

Teknologi dual cool inverter membuat produk AC ini memiliki penghematan konsumsi listrik lebih tinggi dan tingkat kenyamanan lebih baik, karena proses pendinginan lebih cepat dari seri sebelumnya. Berdasarkan pengujian TUV Rheinland, teknologi dual cool inverter ini memiliki konsumsi listrik lebih hemat hingga 70 persen dan 40 persen lebih cepat dalam pendinginan.

Penyematan teknologi ini di seluruh varian, termasuk varian terendah (1/2 PK) ini bukan tanpa alasan. Mengutip riset GfK, kepemilikan AC terbesar di Indonesia adalah AC dengan kapasitas 1/2 PK, yakni 48,1 persen.

“Penerapan teknologi inovatif pada varian AC paling populur di Indonesia membuka peluang lebih besar kepada setiap orang buat beralih memakai teknologi AC inverter yg terbukti lebih hemat listrik,” tambah Dimas Raditya, Product Marketing Residensial AC LG Electronics Indonesia.

Lantas, berapa harga jualnya?

Menurut Dimas, produk AC LG dual cool inverter ini menyasar pasar residensial. Total ada 11 varian yg ditawarkan kepada konsumen rumah tangga Indonesia ini. Untuk kapasitas 1/2 PK, dijual akan Rp 3,3 juta per unit, sedangkan buat varian tertinggi (2 PK) Rp 8 juta.

Secara umum, kata dia, seri anyar ini memiliki empat keunggulan. Pertama, teknologi dual cool, yg memungkinkan konsumsi listriknya lebih hemat hingga 70 persen dan proses pendinginan lebih cepat 40 persen. Kedua, teknologi SmartThinQ. Teknologi memungkinkan konsumen mengendalikan AC dari jarak jauh dengan memakai akses internet Wi-Fi. Ketiga, material gold fin yg bisa melindungi kondensor dari karat sehingga unit luarnya sangat andal terhadap perubahan cuaca dan paparan material lainnya. Dan terakhir, durability atau ketahanan, yg mana pabrikan yang berasal Korea Selatan ini memberikan garansi hingga 10 tahun khusus kompresor dual inverter produk ini. Sementara buat bagian PCB memiliki garansi hingga beberapa tahun.

LG Indonesia berharap pemasaran AC seri dual cool inverter miliknya ini mendorong pangsa pasar AC inverter di Indonesia lebih besar lagi pada tahun ini menjadi sekitar 20 persen dari sketar 11 persen pada tahun lalu. Seiring itu, target penjualan AC LG berteknologi inverter ini juga diharapkan meningkat menjadi 250 ribu unit pada tahun ini. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca