Konsumsi YouTube Meningkat 40 Persen Selama Ramadan

oleh -235 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Durasi menonton YouTube selama bulan Ramadan dipastikan naik signifikan dibanding hari-hari biasa. Bahkan, kenaikannya mampu mencapai 40 persen.

BERITA TERKAIT
  • Minggu ketiga Ramadan, banyak orang cari THR di Google
  • Kriteria pria yg ingin jadi pendamping hidup Terry Putri
  • Menteri klaim hanya di era Jokowi harga pangan ketika Lebaran tidak naik

Hal tersebut diungkapkan Yudistira Adi Nugroho, Industri Analyst Google Indonesia. Menurutnya, konsumsi menonton YouTube masyarakat Indonesia lebih banyak kala Ramadan, disebabkan karena banyak waktu ‘luang.

Gampangnya, orang cenderung bingung bagi melakukan satu kala tengah berpuasa. Maka, YouTube menjadi alternatif kegiatan di luar kewajiban seperti bekerja dan yang lain sebagainya.

“Ini menarik ketika Ramadan. Banyak pengguna mungkin milik waktu banyak. Biar semangat berpuasa, yg dikerjakan mereka adalah menonton video,” kata Yudistira kepada awak media di kantornya di Pacific Century Place, Jakarta, Kamis (3/5).

Sayangnya, pihak Google enggan buat membeberkan lebih dalam berapa lama rata-rata orang mengonsumsi YouTube ketika berpuasa. Tak cuma waktu menonton yg lebih banyak, tapi juga waktu-waktu prime time pun bergeser.

Bila sebelum Ramadan waktu prime time digunakan bagi menonton video di YouTube adalah pukul 8 pagi, maka saat memasuki bulan tersebut trafik tinggi dimulai pada pukul 3 sampai dengan 4 pagi.

“Konsumsi YouTube awal itu di pagi hari ketika sahur. Trafiknya itu akan naik pada pukul 3 sampai 4 pagi. Kalau waktu di periode regular itu biasanya trafik akan naik sekitar pukul 8 pagi,” jelasnya. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca