Kiprah Apik Nokia Di MWC 2018: Tebar Gadget Ekonomis Hingga Papan Atas

oleh -166 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Satu tahun semenjak Nokia merilis merek baru di bawah naungan HMD Global, kini produsen smartphone yang berasal Finlandia tersebut selalu melonjak. Bahkan kini di MWC 2018, Nokia telah hampir kembali merengkuh masa kejayaannya seperti dulu.

BERITA TERKAIT
  • OnePlus 6 bakal tiru desain iPhone X?
  • Oppo rilis teaser buat R15 dan R1 Plus, desainnya mirip iPhone X
  • Nokia 9 bakal rilis September 2018, harganya setara dengan Samsung Galaxy S9?

Strategi perilisan smartphone oleh Nokia ini dapat dibilang sangat baik, karena mencakup berbagai segmen. Mulai dari smartphone murah berbasis Android GO, hingga flagship papan atas Nokia 8 Sirocco. Tak lupa mengulang kesuksesan tahun lalu, Nokia juga merilis ulang ponsel klasik Nokia 8110 4G.

Nokia 8 Sirocco

Nokia 8 Sirocco sendiri yaitu yg paling disorot. Dengan desain yg terasa fresh, yakni mengusung bezel tipis dan layar melengkung di tepiannya, Sirocco mencolok dengan hampir keseluruhan kaca cuma dengan sedikit pembingkaian metal yg kontras. Belum lagi dapur pacu yg memotorinya: Snapdragon 835 dipadu RAM 6GB, serta kamera 12MP dengan ukuran 1,4 mikron dan bukaan f/1.7.

Selain itu, Nokia 8 Sirocco adalah smartphone termahal dengan Android murni, atau yg kini disebut dengan Android One (dulu Android One adalah varian OS Android yg mendukung perangkat low-end, namun nama tersebut kini diganti Android GO). Pasalnya, hampir seluruh smartphone flagship memiliki UI atau antarmuka sendiri, kecuali, tentu saja, Google Pixel.

Nokia 7 Plus

Meski Sirocco adalah perangkat yg paling banyak bisa sorotan, Nokia 7 Plus pun juga layak diperhitungkan. Ini adalah smartphone yg menyeimbangkan spesifikasi papan atas dengan harga yg terjangkau.

Mengusung bentang layar 6 inci dengan rasio 18:9, Nokia 7 Plus adalah smartphone dengan layar lebar yg tajam. Terlebih lagi smartphone ini memakai panel IPS LCD beresolusi 2160×1080.

Soal dapur pacu, Snapdragon 660 dan RAM 4GB jadi andalan, dipadu dengan kapasitas baterai 3.800mAh. Terlebih lagi, Nokia 7 Plus juga mengusung dual kamera.

Nokia 1

Nokia 1 juga menjadi sorotan, yg merupkan smartphone berbasis Android GO. Jika dikurskan, smartphone ini cuma 1,1 juta saja. Dari harga yg murah ini, Nokia memberikan berbagai case polikarbonat, layar 4,5 inci beresolusi 854480, prosesor MediaTek (MT6737M) quad-core dipadu RAM 1GB. Yang menarik, Anda mulai mendapat dual kamera beresolusi 5MP dan 2MP. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca