Kata Menkominfo Soal Permintaan Internet Dimatikan Saat Nyepi Di Bali

oleh -338 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sudah mendengar aspirasi dari Majelis-majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali. Aspirasi itu terkait permintaan bagi tak mengaktifkan layanan internet kepada segala operator telekomunikasi selama Hari Raya Nyepi yakni pada Sabtu 17 Maret 2018.

Aspirasi itu, menurut Menkominfo, mulai didiskusikan terlebih lalu dengan Kementerian Agama. Sejauh ini, ia belum memiliki keputusan terkait permintaan tersebut.

“Saya mulai berkonsultasi dengan Dirjen Bimas Hindu terlebih dahulu. Saat ini telah bertanya ke dua tokoh agama Hindu dan masyarakat Bali,” ungkapnya di Jakarta usai acara peresmian Jenius X EV Hive Coworking Space, di Menara BTPN, kemarin, Rabu (7/3).

Dirinya mengakui, mendapatkan masukan lagi dari masyarakat yg di sisi yang lain membutuhkan koneksi internet. Namun juga, dari segi lainnya harus menghormati adat istiadat di Bali.

“Kita harus bijak terkait hal ini. Karena Bali juga mempunyai kekhasan baik dari segi agama, budaya, ketokohan masyarakat, pariwisata dan yang lain sebagainya. Jadi aku mulai konsultasi ke Dirjen Bimas dulu,” kata Rudiantara. [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca