Jelang Ramadan, Ini Waktu Prime Time Pengguna YouTube

oleh -234 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Waktu prime time pengguna internet khususnya YouTube selama Ramadan diprediksi berubah. Bila sebelum Ramadan waktu prime time digunakan bagi menonton video di YouTube adalah pukul 8 pagi, maka di bulan suci umat muslim ini tak lagi seperti itu. Hal itu diketahui dari data internal Google medio 2017.

BERITA TERKAIT
  • Konsumsi YouTube meningkat 40 persen selama Ramadan
  • XL Axiata, YouTube, dan Evercross luncurkan smartphone 4G “XTREAM”
  • Unik dan menarik, ini penampakan markas YouTube di California

“Konsumsi YouTube awal itu di pagi hari ketika sahur. Trafiknya itu akan naik pada pukul 3 sampai 4 pagi. Kalau waktu di periode regular itu biasanya trafik akan naik sekitar pukul 8 pagi,” jelas Yudistira Adi Nugroho, Industri Analyst Google Indonesia kepada awak media di kantornya bilangan SCBD, Jakarta, Kamis (3/5).

Lebih menariknya lagi, pada siang hari yg biasanya digunakan bagi waktu makan siang, di bulan Ramadan ini tidak. Waktu makan siang itu digantikan bagi menonton video-video kesukaan di YouTube. Alhasil, trafik pun tinggi di waktu makan siang kala Ramadan.

“Setelah itu, turun lagi trafiknya. Nah, pas ngabuburit itu naik lagi. Tetapi tak sesignifikan jam makan siang. Saat berbuka puasa, turun lagi dan trafik naik lagi selepas shalat tarawih,” ungkapnya.

Dikatakannya, berbicara soal konten, tidak mampu dimungkiri konten-konten religius mulai tidak jarang ditonton daripada yg lain. Hanya saja, muncul tren konten baru yg pelan-pelan akan naik antara yang lain musik, beauty, konten komedi, dan makanan.

“Kalau dibandingkan konten religius dengan konten makanan, konten makanan tetap yg paling tinggi. Mungkin buat masyarakat, makanan tetap menjadi penting setelah konten religi,” tuturnya. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca