Indosat Sebut Jalur Mudik Semarang-Kudus Telah Dioptimalkan

oleh -216 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jelang bulan Ramadan dan Lebaran, Indosat Ooredoo melakukan kegiatan uji jaringan. Kegiatan uji jaringan ini bertujuan bagi mempersiapkan lonjakan trafik yg tinggi kala semua masyarakat negeri ini pulang kampung.

BERITA TERKAIT
  • Wali Kota Banda Aceh jamin stok sembako cukup selama Ramadan
  • Sambut libur Lebaran, BI Banten siapkan uang tunai Rp 2 triliun
  • Bulog: Stok beras 1,2 juta ton, aman bagi 6 bulan ke depan

Kali ini, uji jaringan dikerjakan di salah sesuatu jalur mudik di Jawa Tengah, Semarang, Demak, dan Kudus. Menurut Chief Technology Officer (CTO) Indosat Ooredoo, Dejan Kastelic, pihaknya sudah menggelar infrastruktur tambahan guna mengantisipasi lonjakan trafik layanannya.

“Dalam dua bulan terakhir, kita sudah melakukan refarming frekuensi 1.800 MHz punya kalian dan mengaktivasi spektrum baru di 2.100 MHz buat mendukung cakupan 4G di wilayah-wilayah utama kami,” kata Kastelic di Jakarta, Rabu (16/5).

“Kami percaya bahwa dengan menggelar tambahan infrastruktur dan sumber daya, mulai mampu menjamin pelanggan merasakan pengalaman yg lebih baik saat berkomunikasi dengan sanak keluarga dan teman selama masa-masa tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Dejan, maka buat kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 11.394 TeraByte/hari, buat memenuhi puncak kenaikan trafik data yg diprediksi meningkat sebesar 83,7 persen dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, buat kapasitas suara ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang/hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 miliar SMS/hari, dimana kedua kapasitas ini juga telah disiapkan melampaui dari prediksi trafik tertinggi yg mungkin terjadi.

“Tidak cuma meningkatkan kapasitas jaringan, keadaan jaringan tersebut dipantau selama Ramadhan dan Mudik Lebaran melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (iNOC) sebagai pusat monitoring semua jaringan secara nasional,” terangnya. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca