Huawei Sesumbar Soal Kemampuan Foto Malam Ponsel P30

oleh -72 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Kurang dari sepekan menuju peluncuran lini ponsel P30, Huawei makin rajin memperlihatkan fitur andalan calon flagship besutannya itu.

Setelah merilis teaser yg mengilustrasikan kemampuan zoom 10x, Huawei kembali merilis video pendek yg menunjukan kemampuan fotografi minim cahaya dari P30 di jejaring sosial China, Weibo.

Potongan video itu memamerkan adegan dalam keadaan gelap. “Sedikit cahaya telah cukup!” sesumbar Huawei dalam posting yg diunggah ke akun resminya di Weibo, diikuti informasi tanggal peluncuran seri P30 pada 26 Maret mendatang.

Baca juga: Huawei P30 Dipastikan Pakai “Kamera Periskop” 10x Zoom

Entah video itu direkam dengan ponsel P30 atau bukan. Yang jelas, Huawei memang ingin menggarisbawahi kemampuan kamera di seri smartphone andalan barunya tersebut.

Beberapa bocoran tentang Huawei P30 sudah banyak dulu lalang di internet. Kabarnya, buat varian Huawei P30 Pro mulai dibekali empat sensor kamera.

Potongan video Huawei yg mempromosikan kemampuan low-light dari kamera ponsel seri P30.Gizmochina Potongan video Huawei yg mempromosikan kemampuan low-light dari kamera ponsel seri P30.

Kamera penting mulai beresolusi 40 megapiksel, dahulu ada kamera ultra-wide 20 megapiksel, dan sensor hybrid optical zoom 10x dengan kamera ToF. Di bagian depan tersemat kamera selfie beresolusi 32 megapiksel.

Ini bukan kali pertama Huawei menunjukkan fitur fotografi low-light untuk P30. Sebelumnya, Huawei juga sempat menunjukkan fitur “Super Bright” yg mulai menolong sensor kamera menangkap gambar di lingkungan minim cahaya.

Spesifikasi Huawei P30 dan P30 Pro

Lini Huawei P30 kabarnya mulai dibekali layar OLED melengkung (curved) dan punggung berlapis kaca buat mendukung fitur wireless charging seperti yg ada di Huawei Mate 20 Pro.

Untuk ukuran layar, Huawei P30 mulai memiliki ukuran yg lebih kecil yakni 6,1 inci, dibanding Huawei P30 Pro dengan bentang layar 6,5 inci.

Di bagian dapur pacu, Huawei P30 mulai dipersenjatai chip Kirin 980 dengan dual NPU bagi mengolah tugas-tugas terkait kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Bocoran “Benchmark” Ungkap Spesifikasi dan Kinerja Huawei P30 Pro

Huawei P30 dan P30 Pro juga kabarnya mulai membenamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint scanner) dan sudah mengantongi sertifikat IP68 buat ketahanan terhadap air dan debut.

Menurut rumor yg beredar, mulai ada beberapa varian warna yg tersedia yakni Twilight dan Aurora Blue bercorak warna gradiasi.

Dihimpun Tekno dari Gizmo China, Jumat (22/3/2019), Huawei P30 diduga masih mulai menyematkan headphone jack 3.5 mm, tetapi tak demikian halnya dengan Huawei P30 Pro yg mulai menanggalkannya, sebagaimana Huawei P20 Pro tahun lalu.

Selain beberapa model tersebut, kabarnya mulai dirilis pula Huawei P30 Lite, yg menjadi versi paling rendah dari ketiganya. Huawei P30 mulai diluncurkan pada 26 Maret mendatang di Paris, Perancis. Belum ada keterangan soal banderol harganya.

Ketiga ponsel di lini P30 diketahui sudah mendapat sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementrian Perindustrian. Ini yaitu indikasi trio Huawei P30 mulai langsung tersedia di Indonesia.

Baca juga: Tiga Varian Huawei P30 Siap Melenggang ke Indonesia

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca