Huawei Mate 20 Pro Dan P 20 Pro Kini Dukung Netflix HDR

oleh -22 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Jika Anda adalah pengguna Huawei Mate 20 Pro atau P20 Pro sekaligus pecinta film, Anda boleh berbahagia. Pasalnya beberapa ponsel flagship besutan Huawei ini kini sudah mendukung Netflix dengan kualitas HD dan HDR.

Huawei secara diam-diam menggelontorkan pembaruan software yg memungkinkan kedua ponsel ini menampilkan konten Netflix dengan resolusi HD dan HDR.

Dengan dukungan HD dan HDR, pengguna Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro mulai mampu menonton konten dengan resolusi 720p atau lebih tinggi, dibandingkan dengan 540p, yg yaitu standar buat ponsel ini hingga ketika ini.

Meskipun baru mendapat pembaruan, kedua ponsel ini sejatinya telah memiliki perangkat keras yg kompatibel buat menjalankan konten Netflix dalam kualitas HD dan HDR. Namun baik Huawei Mate 20 Pro maupun P20 Pro pada awalnya hadir dengan Widevine L3.

Baca juga: Huawei Tak Terima Kamera P20 Pro Disebut Kalah dari Xiaomi Mi Mix 3

Widevine L3 sendiri adalah sebuah standar yg membuat ponsel cuma mampu melakukan streaming video dengan kualitas resolusi 540p. Jadi, kedua ponsel ini seolah cuma dibatasi buat menampilkan konten dengan kualitas tak lebih dari 540p.

Dikutip Tekno dari Phone Arena, Minggu (19/1/2019), pembaruan yg digelontorkan ini membawa sistem Widevine L1 kepada Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro. Dengan adanya Widevine L1, maka ponsel bisa mengakses video dengan resolusi 720p ke atas.

Netflix sendiri sejak 2018 dulu selalu memperluas dukungan video HDR nya ke smartphone premium. Netflix HDR memungkinkan pemilik ponsel buat menonton konten dengan gambar yg lebih tajam.

Untuk dapat menikmati layanan ini, selain harus memiliki ponsel premium, pengguna juga harus berlangganan paket Netflix yg mendukung layar HDR, yg tentu saja lebih mahal dari harga paket dasar.

Baca juga: Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca