Grab Terjun Ke Dunia Fintech, Beri Layanan Pinjaman Mikro

oleh -170 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Startup ride-sharing Grab kini sedang coba peruntungan di dunia finansial. Saingan Go-Jek dan Uber yg berbasis di Singapura ini baru saja mengumumkan unit layanan finansial atau dalam dunia teknologi lebih tidak jarang isebut fintech.

BERITA TERKAIT
  • Tak bayar promo & insentif, kantor Grab di Medan didemo pengemudi
  • Sindikat pembobol software Grab raup Rp 6 miliar
  • Grab mulai terjun di kancah persewaan sepeda berbasis aplikasi

Melansir Techcrunch, Grab mengumumkan layanan bernama Grab Financial Services Asia, berupa pinjaman mikro serta asuransi kepada para driver Grab dan pebisnis yg memakai layanan GrabPay. Berbagai layanan ini mengikuti layanan fintech yg sudah dirilis sebelumnya oleh Grab, yakni fitur mobile payment dari GrabPay.

Untuk layanan baru ini, Grab menggandeng perusahaan finansial yang berasal Jepang, Credit Saison. Perusahaan ini adalah perusahaan pemberi pinjaman terbesar di Jepang dengan 70 juta kartu kredit yg tersirkulasi di negeri Sakura. Selain itu, perusahaan asuransi yang berasal AS Chubb juga salah sesuatu yg digandeng oleh Grab.

Grab mungkin yaitu pemain baru soal mobile payment dan juga fintech. Namun, melihat Grab sebagai perusahaan dengan nilai Valuasi lebih dari 6 milyar dollar dengan investor seperti SoftBank, Lippo Group, serta Didi Chuxing, menarik bagi dilihat bagaimana Grab mulai memakai sektor privat serta hubungan dengan pemerintah lokal buat membangan layanan finansial di Asia Tenggara. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca