Google Pisahkan Task Dari Gmail, Begini Cara Mencobanya

oleh -75 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Google baru saja merombak tampilan e-mail Google alias Gmail. Salah sesuatu fitur yg mendapat renovasi adalah fitur Task, di mana sebelum dirombak, fitur ini seakan tersembunyi, sehingga jarang digunakan.

Padahal, fungsinya bermanfaat buat menyusun daftar pekerjaan (to-do list), sekaligus pengingat agenda.

Namun di tampilan Gmail yg baru, ikon Task yg berada di side-bar kanan kini kelihatan lebih jelas, dan lebih gampang digunakan dibandingkan sebelumnya.

Fitur Task mampu digunakan dengan mengakses Gmail atau Google Calendar, tetapi Google akhirnya memisah fitur tersebut menjadi aplikasi mandiri (stand-alone app). Aplikasi Task sedianya mampu diunduh dari iOS dan Android, namun belum dapat diunduh dari toko aplikasi.

Baca juga: Gmail Resmi Dirombak, Ini Deretan Fitur Barunya

Hingga berita ini ditayangkan, baru tersedia versi APK bagi mengunduhnya di tautan berikut. Dilansir Tekno dari The Verge, Senin (30/4/2018), aplikasi Task versi mobile disebut cepat dan ringan, tetapi tampilannya masih sederhana.

Tampilan aplikasi Google Task versi MobileThe Verge Tampilan aplikasi Google Task versi Mobile

Melalui Task, pengguna dapat membuat dua daftar, dan mampu diatur ulang berdasarkan tanggal atau secara manual. Pengguna juga dapat menambahkan sub tugas (sub tasks), seperti pada Gmail.

Beberapa fitur yg masih kurang dari aplikasi Task adalah auto-entry dari machine learning bagi mengenali input tanggal, tak adanya pengaturan bagi daftar prioritas, dan belum dapat memasukkan tugas secara segera dari Quick Setting Android.

Baca juga: Gmail Bakal Punya Fitur seperti di Film Mission Impossible

Tapi setidaknya, tampilan di mobile ini tampak lebih modern dibanding saat “numpang” Gmail klasik.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca