Gandeng Ideafest, The Nextdev 2018 Disebut Akan Lebih Banyak Peminat

oleh -224 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

The Nextdev, kompetisi startup lokal terbesar di Tanah Air dari Telkomsel, kembali digelar pada tahun ini. Beda dari tahun lalu, The Nextdev tahun ini terasa spesial karena berkolaborasi dengan Ideafest, festival kreatif tersohor di Indonesia. Kolaborasi ini dimulai pada 27-28 April nanti, dengan menggelar acara pembuka nan keren bertajuk iDEAX x The NextDev di Surabaya, Jawa Timur.

BERITA TERKAIT
  • Menang The NextDev 2017, Marlin Booking milik mimpi besar ini
  • The NextDev percepat pertumbuhan startup Indonesia
  • Jawara The NextDev sambangi Korea Selatan

Dua acara keren berpadu, dapat dibayangkan hasil keren dari kolaborasi apik ini. Lantas apa pendapat para pemenang The Nextdev 2017 soal kolaborasi keren ini?

Paundra Noorbaskoro (24) dari Growpal, yg masuk dalam kelompok bergengsi 20 Finalis The Nextdev 2017, mengakui kolaborasi ini mulai sangat baik ke depan, karena Ideafest terkenal dengan mempertemukan banyak pihak kreatif di Indonesia. Saya tahu betul, karena Growpal pernah ikut Ideafast.

“Berkolaborasi dengan Ideafest, publikasi The Nextdev juga mulai lebih masif dengan dukungan ekosistem lebih besar. Karena kan kemarin event The Nextdev ekosistemnya pure Telkomsel dengan startup. Sedangkan Ideafest milik ekosistem lebih besar dan telah terbentuk,” ujar Paundra, yg diajak Telkomsel ke Singapura bagi ‘belajar' lagi soal startup dan bisnis digital, karena Growpal berhasil jadi 20 Finalis The Nextdev 2017.

Maka itu, sarjana perikanan dan ilmu kelautan jebolan Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, ini berharap kolaborasi The Nextdev dengan Ideafest bakal membawa ekosistem lebih besar terutama untuk startup pesertanya. Bahkan, bukan tak mungkin ada kolaborasi tercipta, serta meningkatkan pertumbuhan masing-masing.

“Positif,” pungkas Paundra yg membangun startup-nya dari Surabaya, pada Merdeka.com, kemarin.

Lain lagi pandangan dan harapan Ali Sadikin, founder Marlin Booking, pemenang The Nextdev 2017 sektor transportasi. Sebagai pemenang, para pelopor platform online pemesanan tiket kapal feri atau transportasi laut ini mendapat hadiah jalan-jalan ke Silicon Valley, Amerika Serikat, pusat startup dan perusahaan teknologi dunia.

Kata anak muda yang berasal Batam ini, kolaborasi antara Ideafest dan The NextDev Telkomsel mulai membuat semakin banyak masyarakat Indonesia terutama yg di luar kota Jakarta saling bertemu, berbagi, dan terinspirasi dari para pelaku bisnis kreatif yg profesional dan berpengalaman.

“Biar perkembangan keterangan ini tak cuma terpusat di Jakarta, tetapi terjadi pemerataan ke kota-kota yang lain di Indonesia lewat Telkomsel yg telah memiliki jaringan luas sampai pelosok-pelosok Tanah Air,” ucapnya.

Pada tahun lalu, kompetisi startup lokal ini diikuti lebih dari 1.700 pendaftar. The Nextdev menjadi wadah keren anak muda negeri ini bagi bikin startup atau perusahaan rintisan keren atau aplikasi yg menawarkan solusi buat semua permasalahan di republik ini. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca