Game PS4 Bisa Dimainkan Di IPhone, Caranya?

oleh -83 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Setelah diluncurkan empat tahun dahulu buat pengguna Android, game PlayStation 4 ( PS4) akhirnya tersedia bagi perangkat iOS melalui aplikasi “PS4 Remote Play”.

Pengguna dapat mengunduh aplikasi tersebut secara gratis di App Store. Syaratnya, pengguna harus tetap memiliki konsol PS4.

Pasalnya, mekanisme Remote Play tetap meminjam sistem komputasi dari konsol PS4. Prinsipnya sebagai layar kedua, sehingga pengguna dapat merasakan pengalaman bermain PS4 via iPhone dan iPad.

Cara menghubungkan konsol PS4 ke Remote Play di iPhone dan iPad pun cukup sederhana. Pengguna cukup masuk (sign-in) memakai akun PlayStation Network, dulu tekan tombol “Start”, seperti nampak pada gambar di bawah.

 Ilustrasi langkah Remote Play iOSEngadget Ilustrasi langkah Remote Play iOS

Remote Play di iPhone bakal mencari konsol PS4 terdekat dan menghubungkan (pairing) kedua perangkat lewat jaringan WiFi. Pastikan firmware PS4 telah diperbarui ke versi 6.5 sebelum pairing.

Setelah pairing berhasil, pengguna bakal melihat antarmuka PS4 pada layar iPhone. Pengguna juga dapat mengobrol dengan pemain PS4 yang lain melalui teks atau voice chat yang tersedia di Remote Play.

Untuk kontrol, pengguna milik opsi memanfaatkan tombol virtual pada layar iPhone atau memakai third-party controller lewat konektivitas Bluetooth, sebagaimana dirangkum Tekno dari Engadget, Jumat (8/3/2019).

Remote Play sendiri cuma mampu berjalan di iPhone 7 ke atas dan iPad generasi keenam atau iPad Pro terbaru. Pastikan pula sistem operasi telah memakai iOS versi 12.1 ke atas.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca