Essential Phone Ingin Tinggalkan Notch, Pasang Kamera Depan Tersembunyi Di Layar

oleh -102 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Essential Phone, sebuah smartphone besutan pelopor Android Andy Rubin, mampu dibilang sebagai pelopor. Sebelum iPhone X mengusung desain notch, Essential dengan bangga jadi yg pertama membawa desain tersebut ke smartphone mereka.

BERITA TERKAIT
  • iPhone SE 2 bakal rilis 4 Juni mendatang di ajang WWDC 2018?
  • Motorola dirumorkan sedang terpuruk, Lenovo sebut masih aman
  • Nokia 9 (2018) bersiap rilis tahun ini, usung teknologi terbaru!

Namun kini, tampaknya Essential tidak ingin lagi mempunyai desain tersebut. Pasalnya, Essential sudah mematenkan dua desainnya dalam dua bulan terakhir. Salah sesuatu yg paling menarik adalah paten soal “kamera yg diintegrasikan ke layar.”

Paten tersebut menjelaskan konfigurasi layar yg terdiri dari dua lapisan, di mana kamera terletak di “wilayah transparah yg secara substansial memungkinkan cahaya dari luar masuk ke sensor kamera.” Dengan kata lain, kamera depan mulai tersembunyi di balik layar. Kita tidak mulai melihatnya, namun itu berfungsi sebagai kamera.

Dalam gambar paten, kelihatan bahwa kamera diposisikan berada di tempat notch Essential biasa berada. Hal ini membuat layar LCD mulai menempati semua permukaan depan perangkat, dengan sensor diletakkan di salah sesuatu titik di dalam layar atau dikelilingi layar. Teknik peletakannya pun masih belum jelas, diprediksi salah sesuatu titik di bagian atas layar mulai dibuat lubang atau cekung, bagi meletakkan sensor.

Tujuan serupa, di mana layar mulai memenuhi semua permukaan perangkat bagian depan, sebenarnya sudah direalisasikan oleh Vivo Apex. Bedanya, Vivo Apex membuat kamera depannya masuk ke dalam perangkat, dan mampu dikeluarkan seandainya dibutuhkan. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca