Diam-diam, Samsung Rilis Galaxy J7 Prime 2

oleh -133 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Vendor ponsel yang berasal Korea Selatan, Samsung secara diam-diam merilis smartphone kelas menengah teranyarnya, Galaxy J7 Prime 2. Ponsel ini dirilis di India pada pekan lalu.

Galaxy J7 Prime 2 sudah dicantumkan pada halaman resmi Samsung, lengkap dengan fitur dan spesifikasinya. Baik dari sisi desain maupun hardware, Galaxy J7 Prime 2 identik dengan model sebelumnya, Galaxy J7 Prime.

Perubahan yg dibawa Samsung ke Galaxy J7 Prime 2 ada pada perangkat lunaknya. Galaxy J7 Prime 2 hadir dengan membawa fitur Samsung Pay Mini, serta kemampuan membuat stiker AR lewat kamera depannya.

Desain dari ponsel ini pun serupa dengan “kakaknya”. Galaxy J7 Prime 2 mengadopsi desain metal unibody dan membungkus layar PLS TFT berukuran 5,5 inci yg dapat menampilkan gambar Full HD 1080 x 1920.

Sementara buat dapur pacunya, Samsung Galaxy J7 Prime 2 ditenagai chip Exynos 7870 dengan CPU delapan inti, dan disokong oleh RAM 3 GB, serupa dengan Galaxy J7 Prime.

Baca juga: Pakai Chip Mediatek, Bagaimana Performa Galaxy J7 Plus?

Perlu diingat bahwa Android kustomisasi bawaan Samsung mampu dibilang cukup ringan. Sehingga dengan ukuran RAM 3 GB, pengguna dijanjikan performa multi-tasking yg cukup.

Kemudian beralih pada bagian kamera. Pada bagian penting buat fotografi ini Galaxy J7 Prime 2 juga dibekali dengan kamera yg identik dengan model sebelumnya.

Galaxy J7 Prime 2 dibekali lensa 13 MP dengan bukaan f/1,9 dan lensa 28 mm. Dengan panjang fokal ini, lensa mampu menjangkau area pemotretan yg lebih luas (wide angle).

Kamera depannya pun dibekali dengan lensa 13 MP. Bedanya, kamera depan Galaxy J7 Prime 2 hadir dengan Live AR Sticker, sehingga pengguna dapat membuat stiker dengan wajahnya sendiri. Selfie yg dihasilkan juga mampu diedit dengan berbagai filter dan segera dibagikan melalui Instagram.

Untuk menyimpan hasil foto tadi, Samsung Galaxy J7 Prime 2 memiliki media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Jika ukuran ini terasa masih kurang bagi Anda, masih ada slot microSD yg bisa menampung hingga kapasitas maksimal 256 GB.

Dilansir Tekno dari GSMArena, Samsung Galaxy J7 Prime 2 dijual dengan harga INR 13,990 atau sekitar Rp 2,9 juta. Kendati demikian, harga ini belum termasuk biaya masuk ke Indonesia. Kemungkinan besar harga di Indonesia mampu mencapai lebih dari Rp 3 juta.

Belum pasti kapan ponsel kelas menengah ini mulai masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112'); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca