Deretan Smartphone Ini Kebagian Android P Versi Beta

oleh -293 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Google baru saja mengumumkan inovasi terbarunya salah satunya adalah Android P. Android P ini yaitu sistem operasi yg menyematkan kecerdasan buatan yg lebih canggih.

BERITA TERKAIT
  • Rupa-rupa kecanggihan Android P
  • Awas, malware Android baru mampu curi keterangan pengguna smartphone
  • Skandal Facebook berlanjut, riwayat telepon dan SMS juga bocor

Beberapa hal yg menjadi keunggulannya seperti mampu mengetahui kebiasaan pengguna, memberikan notifikasi seandainya terlalu menggunakan ponsel, dan menghemat lebih daya baterai.

Meski sudah diperkenalkan, dilaporkan USA Today, Rabu (9/5), Android P ini masih tahap beta. Sehingga kemungkinan besar, belum dapat dirilis secara resmi hingga musim gugur tiba. Hanya saja, bila ingin menjajal Android P telah bisa dinikmati di perangkat Google Pixel.

Namun jangan khawatir, bila tidak memiliki perangkat tersebut. Kabarnya selain mampu dicoba pada perangkat Google Pixel, ada dua vendor smartphone yg telah menjajal sistem operasi Android P versi beta tersebut.

Beberapa produsen smartphone selain Google Pixel antara yang lain Sony Xperia XZ2, Xiaomi Mi Mix 2S, Nokia 7 Plus, OPPO R15 Pro, Vivo X21, OnePlus 6, dan Essential PH-1.

“Android P mampu dicoba akan Selasa (8/5) dengan asumsi segala risiko yg harus ditanggung penggunanya seperti pada umumnya perangkat lunak yg belum dirilis secara resmi,” tulis media tersebut.

Di sisi lain, Google juga telah akan menggulirkan pratinjau terbaru dari Android P bagi para pengembang. Pratinjau ini termasuk sistem buat Pixel, Pixel XL, Pixel 2, dan Pixel 2 XL.

Sekadar informasi, build Android awal ini sebenarnya cuma ditujukan bagi pengembang. Namun, pembaruan versi beta ini sebenarnya juga mampu diakses melalui situs resmi Android. [rzk]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca