Canggihnya Nokia 8 Pro, Calon Penjegal Flagship Dengan Lima Kamera Belakang!

oleh -215 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Nokia kini secara pelan tetapi pasti merangkak kembali ke kejayaannya masa lalu. Kini, perusahaan yang berasal Finlandia yg kini lisensinya dipegang HMD Global dan mengusung Android ini, telah jadi smartphone dengan pengguna terbanyak ke-11 di dunia, dengan pangsa pasar 1 persen secara global.

BERITA TERKAIT
  • Penampakan Samsung Galaxy S9 makin jelas kelihatan jelang rilis
  • Advan G2 resmi dijual eksklusif di Shopee
  • Smartphone gaming Xiaomi ‘gegerkan’ AnTuTu, bakal jadi pesaing Razer?

Tak mengherankan seandainya Nokia kini gencar memproduksi smartphone yg milik berbagai fitur menarik bagi merayu pengguna smartphone yang lain bagi kembali menggunakan Nokia. Salah sesuatu rumor paling panas dari smartphone Nokia adalah Nokia 8 Plus yg mulai dirilis akhir 2018, di mana smartphone ini mulai mengusung fitur kamera penta-lens atau lima kamera.

Tentu hal ini mengundang sinisme karena kelihatan Nokia kelihatan mencari sensasi dengan ‘menumpuk’ hal yg sama. Hal ini memang telah terjadi di banyak aspek smartphone akan dari inti prosesor yg kini mencapai 8 inti atau hexa core, hingga resolusi kamera yg hingga 24MP.

Namun ternyata tak demikian adanya, karena kuncinya terletak di frase ‘penta-lens’ atau 5 lensa. Nokia 8 Pro dirumorkan mulai mengusung fitur ‘rotating zoom,’ di mana kalian mampu memutar panel lensa bagi mendapatkan 5 lensa berbeda dengan panjang fokus berbeda pula. Hal ini disebut dalam paten yg memiliki judul “miniature zoom camera.”

Sketsa Nokia 8 dengan 5 kamera Baidu

Jadi, Nokia 8 Pro pada dasarnya cuma memiliki sesuatu sensor kamera, namun milik 5 lensa berbeda buat dipasang ke sensor tersebut. Ini berkebalikan dengan smartphone dual kamera, di mana smartphone tersebut memiliki beberapa sensor.

Nantinya, Nokia mulai berkolaborasi dengan partner lawasnya yakni Zeiss, bagi produksi kamera. Selebihnya, Nokia 8 Pro mulai mengusung Qualcomm Snapdragon 845 dengan dukungan hingga tujuh buah kamera dengan besaran 32MP dengan perekaman video 4K dan dual-pixel autofocus.

Saat ini sendiri sudah dirilis Nokia 8, flagship dengan Snapdragon 835, dan RAM 4GB serta memori 64 GB yg harganya cuma 6 juta saja.

Fitur lima lensa ini mulai membawa angin segar di industri smartphone, terlebih di aspek teknologi kamera. Pasalnya lima lensa dapat membuang keterbatasan yg ditawarkan dual kamera, terlebih lagi sesuatu kamera.

Tertarik? [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca