Bukalapak Incar Belanja Aksesoris Pakai QR Code Di IIMS 2018 Capai 70 Persen

oleh -277 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Bukalapak incar transaksi pembelian produk aksesoris kendaraan bermotor dengan memindai QR Code di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 mencapai 70 persen. Belanja aksesoris dengan memindai QR Code yaitu terobosan Bukalapak sebagai sponsor penting pameran otomotif besar di Tanah Air ini. IIMS mulai digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, akan 19-29 April.

BERITA TERKAIT
  • Unicorn Indonesia paling banyak se-Asia Tenggara
  • Bukalapak: Unicorn sekadar milestone
  • Bukalapak siapkan pusat riset di Kota Kembang

Bayu Syerli, Vice President Marketing Bukalapak, kepada Merdeka.com, mengungkapkan cara belanja digital ini baru pertama terjadi di IIMS, bahkan di pameran otomotif di Indonesia. Cara belanja digital ini cukup mudah, dengan membuka aplikasi Bukalapak. Setelah itu, pengunjung cukup memindai QR Code pada produk yg diminati di PAHAMI Village yg berada di arena IIMS. Kemudian pilih metode Ambil Sendiri/Pick-up, yg dilanjutkan ke mode pembayaran. Setelah pembayaran dilakukan, pembeli mulai mendapatkan kode pembayaran dan ditunjukkan kepada penjual buat mengambil produk yg dibeli.

Inovasi melalui aplikasi Bukalapak sangat memudahkan pengunjung bagi membeli produk yg diminati. Inilah terobosan terbaru dari kita buat mendukung suksesnya penyelenggaraan IIMS tahun ini. Keuntungan lainnya, pengunjung tak perlu membawa uang kontan dalam jumlah besar. Sehingga lebih menguntungkan dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung,ujarnya.

Untuk mendukung target 70 persen itu, kata Bayu, Bukalapak telah menyiapkan dua strategi, antara yang lain menyediakan gimmick buat menarik pengunjung pameran, termasuk hadiah mobil.

Dia menjelaskan salah sesuatu pertimbangan Bukalapak menjadi sponsor penting pameran ini adalah fokus ke komunitas otomotif dan laki-laki pada tahun ini. Kemudian kategori produk otomotif di platformnya juga tinggi sekali pertumbuhannya.

“Dalam sesuatu bulan nilai transaksi di kategori otomotif mencapai puluhan miliar rupiah,” ujar Bayu. Saat ini jumlah lapak di platformnya mencapai tiga juta lapak, terbesar di Indonesia.

Sebagai perusahaan teknologi dan platform e-commerce terbesar di Indonesia, Bukalapak memberikan teorbosna digital di IIMS tahun ini. Misalnya, pembelian tiket digital melalui aplikasi Bukalapak.

Selain itu, Bukalapak juga mulai terlibat dalam dua kegiatan IIMS 2018 seperti Buka Musik di IIMS Stage, Buka Kontes bagi kontes audio yg melibatkan 5 asosiasi audio dunia, Buka Transfusi bagi kegiatan CSR, Lapak Bermain merupakan program edukasi berkendara buat anak berusia 6-12 tahun, dan Buka Talenta buat pemilihan Miss Motor Show. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca