Bonus Internet Ternyata Tak Buat Pelanggan Mau Registrasikan Kartu Prabayar

oleh -152 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengakui betapa sulitnya mengajak para pengguna kartu prabayar bagi melakukan registrasi. Segala daya dan upaya sudah dikerahkan secara maksimal. Bahkan hingga memberikan hadiah buat pelanggan yg sudah melakukan registrasi prabayar.

BERITA TERKAIT
  • Pemerintah putuskan 1 NIK dapat registrasikan lebih dari tiga nomor seluler
  • Tidak ada ampun buat yg belum registrasi SIM prabayar hingga malam ini
  • Kartu prabayar diblokir, pelanggan Telkomsel masih mampu registrasi asalkan…

“Telkomsel itu telah mati-matian buat mengawal registrasi kartu prabayar ini. Setiap hari dan tiap malam kami cek segala posko registrasi prabayar. Malah kalian kasih hadiah bonus paket data 10 sampai 15 GB. Tetapi, cara itu ternyata gak menarik,” ujar Ririek di depan wartawan ketika acara media gathering Telkomsel di Lombok, Jumat (11/5).

Media gathering Telkomsel 2018 Merdeka.com

Menurutnya, ternyata bukan bonus paket internet yg menjadi ketertarikan sendiri buat pelanggan melakukan registrasi prabayar. Lantas, apa? Nah, ternyata yg menjadi daya pikat pelanggan meregistrasikan kartu prabayarnya adalah saat nomor miliknya diblokir.

“Nampaknya memang harus diblokir dulu, barulah kemudian para pelanggan mau melakukan registrasi,” jelasnya yg disambut tawa media yg hadir.

Sebagaimana diketahui, registrasi kartu prabayar ini dikerjakan berdasarkan atas Peraturan Menteri (PerMen) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) No. 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Kewajiban bagi melakukan registrasi kartu prabayar itu dikerjakan akan akhir Oktober 2017 sampai dengan Februari 2018. Dan batas waktu dikerjakan pemblokiran total itu pada akhir April 2018 kemarin.

Ririek mengakui, ketika akhir proses registrasi prabayar pada April 2018 kemarin, sebanyak 50 juta lebih nomor prabayar yg diblokir. Hanya saja, dari 50 juta nomor yg telah dblokir itu, ada yg telah melakukan registrasi. Jadi, tak segala nomor itu hangus. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca