BlackBerry Dan Jaguar Land Rover Sepakat Kembangkan Perangkat Lunak Mobil Otonom

oleh -304 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

BlackBerry Limited dan Jaguar Land Rover sudah mengumumkan bahwa kedua perusahaan sudah memasuki persetujuan multi-tahun bagi berkolaborasi dan mengembangkan teknologi buat kendaraan dari otonom.

BERITA TERKAIT
  • Pengajuan paten kamera terbaru disetujui WIPO, bakal jadi kamera tercanggih?
  • BlackBerry KEYone Bronze Edition rilis, tampilannya elegan
  • Baidu dan BlackBerry kerja sama kembangkan mobil otonom

Selanjutnya, BlackBerry mulai melisensikan teknologi QNX dan Certicom buat Jaguar Land Rover serta menugaskan tim insinyur buat mengembangkan modul Electronic Control Unit (ECU). Proyek ECU yg mulai digarap buat pertama kali adalah dalam bentuk sistem infotainment generasi baru.

“Bersama para insinyur dari BlackBerry, kalian mulai mendapatkan akses bagi perangkat lunak yg paling dinamis dan terbaru sehingga bisa memastikan bahwa keamanan tingkat tertinggi mampu tersedia buat kendaraan kita yg telah terhubung,” ujar Dave Nesbitt, Vehicle Engineering Director di Jaguar Land Rover dalam informasi resminya, Jumat (23/3).

Sementara itu, dikatakan John Wall, SVP dan GM BlackBerry QNX mengatakan, kerja sama ini utama di mana para produsen otomotif seperti Jaguar Land Rover menyadari buat mengambil peran aktif mendefinisikan arsitektur perangkat lunak buat kendaraannya.

“Kendaraan otonom yg terhubung mulai bereaksi dan berjalan berdasarkan data. Platform kalian bisa menolong memproses data secara efisien serta menjaganya agar aman dan terpercaya. Kami merasa terhormat buat mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan Jaguar Land Rover dan sangat menantikan tim kita buat saling bekerjasama demi memberikan pengalaman menyetir yg lebih baik untuk para pelanggan,” jelasnya.

Terlepas itu, BlackBerry ketika ini menyediakan OEM di semua dunia dengan teknologi mutakhir bagi melindungi dan memitigasi perangkat keras, perangkat lunak, aplikasi dan sistem end-to-end dari serangan cyber.

Keahlian BlackBerry di bidang keamanan dan inovasi berkelanjutan sudah melahirkan desain-desain baru bagi industri otomotif dengan Baidu, Delphi, Denso, NVIDIA, Qualcomm, Visteon dan lainnya. [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca