“Backup” Foto Ke Google Photos Kini Lebih Cepat Dengan Fitur “Express”

oleh -45 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

– Pencadangan foto di Google Photo biasanya memakan waktu cukup lama. Apalagi seandainya foto yg dicadangkan jumlahnya ratusan, ditambah koneksi internet yg pelan.

Namun kini, Google sudah merilis fitur baru bagi mempercepat proses pencadangan di aplikasi galeri foto online besutannya itu. Fitur tersebut adalah “Express Backup”.

Sesuai namanya, Express Backup mulai mempercepat proses pencadangan foto dengan cara mengurangi resolusi gambar. Selama ini, Google Photos cuma menyediakan beberapa opsi resolusi penyimpanan, yakni Original Quality dan High Quality.

Baca juga: Google Photos Hentikan Penyimpanan Tak Terbatas bagi Video Tertentu

Dengan Express, pengguna tidak perlu khawatir lagi apabila fotonya tak tercandangkan karena koneksi internet yg lamban. Fitur ini sudah akan dirilis Google ke dua pengguna terpilih di India bulan Desember lalu.

Fitur Express Backup dan Data Limit Google PhotosAndroid Authority Fitur Express Backup dan Data Limit Google Photos

Google kemudian merilisnya bagi pengguna lebih luas pekan dulu di India. Pengguna yg sudah melakukan upgrade Google Photos ke versi yg paling baru telah mampu coba fitur ini, sebagaimana Tekno rangkum dari Android Authority, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: Google Kini Tampilkan Link-link yg Pernah Dikunjungi

Google berjanji mulai merilis fitur “Express backup” ke sejumlah negara secara bertahap. Selain “Express”, Google juga merilis fitur Data Limit.

Fitur ini memungkinkan pengguna buat mencadangkan foto yg disesuaikan dengan paket kuota internet yg dimiliki setiap hari. Ukuran data yg tersedia akan dari 10 MB, 30 MB, hingga tidak terbatas.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://tekno.kompas.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca