Aturan Registrasi Kartu Prabayar Bikin Pendapatan Telkomsel Turun

oleh -80 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menyampaikan pasca diterapkannya aturan registrasi kartu prabayar, perusahaan yg dipimpinnya itu mengalami penurunan pendapatan. Penurunan pendapatan ini, bukan berarti kerugian.

BERITA TERKAIT
  • Bonus internet ternyata tidak untuk pelanggan mau registrasikan kartu prabayar
  • Pemerintah putuskan 1 NIK mampu registrasikan lebih dari tiga nomor seluler
  • KNCI kembali demo aturan registrasi kartu prabayar

“Pendapatan memang melambat atau ada penurunan. Tapi ini bukan kerugian,” jelas Ririek ketika acara media gathering di Lombok, Jumat (11/5).

Lebih lanjut, Ririek menjamin bahwa penurunan pendapatan ini cuma dalam waktu jangka pendek. Selebihnya, pendapatan mulai kembali seperti biasa.

“Jangka pendek memang membuat pendapatan melemah, karena kalian mengeluarkan cost lebih banyak bagi promo dan sebagainya,” ungkap Ririek.

Sementara bagi jangka panjangnya, kata Ririek, pemberlakuan registrasi kartu prabayar berdasarkan NIK dan nomor KK, mulai membuat ekosistem di industri ini jauh lebih baik lagi.

“Tapi dalam dua bulan ke depan aku berharap ini mulai baik bagi semua. Jadi kami suffer lalu di awal. Ini juga terjadi di negara lain,” jelas dia.

“Diharapkan juga, penggunaan nomor seluler bagi hal negatif mulai berkurang bahkan buat industri yang lain juga mulai jadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, registrasi kartu prabayar ini dikerjakan berdasarkan atas Peraturan Menteri (PerMen) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) No. 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Kewajiban bagi melakukan registrasi kartu prabayar itu dikerjakan akan akhir Oktober 2017 sampai dengan Februari 2018. Dan batas waktu dikerjakan pemblokiran total itu pada akhir April 2018 kemarin. [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca