Apple Siapkan IPhone Berukuran Terbesar Tahun Ini

oleh -174 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Apple telah lama dirumorkan buat merilis trio iPhone tahun ini. Tiga buah smartpphone tersebut adalah versi pembaharuan iPhone X, versi lebih murah dari iPhone X dengan dua fitur andalan, serta versi phablet dari iPhone X.

BERITA TERKAIT
  • Tak mau kalah, Vivo perkenalkan teknologi screen mutakhir
  • Di MWC 2018, LG kenalkan smartphone baru berbasis kecerdasan buatan
  • Di MWC 2018, LG kenalkan smartphone baru berbasis kecerdasan buatan

Nampaknya dari rumor tersebut, yg tampaknya bukanlah kabar burung adalah soal iPhone phablet. Karena menurut Bloomberg, Apple telah menjalankan uji mencoba produksi dengan para pemasok soal phablet iPhone ini, dan mulai merilis lini smartphone baru ini kira-kira akhir September. iPhone besar ini diberi nama kode D33.

Menurut sumber Bloomberg yg tidak ingin disebut namanya, rencana ini mungkin mulai berubah, namun bagi ketika ini rencana ini masih berjalan.

Apple sendiri sedang dianggap salah strategi oleh berbagai pihak. Pasalnya meskipun hip iPhone X cukup tinggi, penjualannya disebut tidak sesuai harapan. Meski Apple menjual 77,3 juta iPhone pada akhir kuartal 2017 saja, angka ini masih jauh dari prediksi analis yg mempreyeksikan paling tak 80 juta unit terjual.

“Salah strategi” ini tentu disebabkan harga iPhone X yg mahal, serta iPhone 8 yg kurang menawarkan inovasi terbaru. Oleh karena itu, tampaknya Apple tahun ini mulai langsung melakukan perombakan di lini iPhone mereka, akan dari memproduksi phablet serta iPhone X versi murah.

Phablet yg mulai diproduksi Apple ini mulai mengusung bentang layar 6,5 inci, di mana mulai menjadi salah sesuatu perangkat smartphone dengan ukuran terbesar yg pernah diproduksi Apple, dan juga salah sesuatu yg terbesar di pasar smartphone mainstream ketika ini.

Hal ini dikarekakan, meskipun ukuran bodi kira-kira sama dengan iPhone 8 Plus, ukuran layarnya mulai lebih lebar sesuatu inci karena adanya desain layar edge-to-edge dengan resolusi layar 1242 x 2688.

Resolusi layar yg cukup besar ini juga membuat phablet ini mulai milik gambar yg tajam, setajam iPhone X dengan bentang layar 5,8 inci. Sebagai bandingan, phablet ini mulai memiliki kerapatan pixel 445 per incinya, sementara iPhone X 459 ppi.

Apple juga disebut berencana kembali memakai panel layar OLED seperti iPhone X. Namun tampaknya kini layar tersebut tak lagi dipasok Samsung, melainkan LG Display.

Nantinya, lini iPhone 2018 mulai mengusung Face ID scanner, serta prosesor terbaru A12. [idc]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca