Akhir 2018, Xiaomi ‘jajah’ Pasar Smartphone Amerika Serikat

oleh -252 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Xiaomi dikabarkan sudah merencanakan bagi akan menjual smartphone mereka di Amerika Serikat. Akhirnya setelah bertahun-tahun menekuni bidang industri smartphone, Xiaomi memiliki rencana buat mengembangkan bisnisnya hingga ke Amerika Serikat.

BERITA TERKAIT
  • Ingin juara di tanah Amerika Serikat, ini strategi Xiaomi
  • Smartphone gaming Xiaomi ‘gegerkan’ AnTuTu, bakal jadi pesaing Razer?
  • Tumbangnya Apple melawan smartphone China

Sebagaimana kami tahu, produsen yang berasal China ini cuma menjual produk-produknya di negara-negara Asia. Nah, kali ini tampaknya Xiaomi memiliki alasan kuat bagi akan melebarkan sayapnya hingga ke Amerika Serikat.

Tahun ini, Xiaomi ingin lebih dekat dengan para konsumen dengan ekspansi ke pasar smartphone di AS. Sebuah laporan baru dari Wall Street Journal (5/2), mengungkapkan bahwa Chairman Xiaomi, Lei Jun – menyampaikan perusahaannya berencana buat masuk pasar AS pada akhir 2018 atau selambat-lambatnya di awal tahun 2019.

Xiaomi sendiri adalah produsen terbesar keempat di China dan sudah berhasil launching smartphone di India dan negara-negara yang lain di Asia Tenggara. Baru-baru ini mereka memulai operasi di dua negara Eropa, termasuk Spanyol.

Xiaomi sendiri juga sebenarnya bukan hal yg asing dengan pasar AS, karena perusahaan tersebut telah menjual berbagai produk di sana, namun bukan dalam bentuk smartphone. Melainkan seperti kamera dan speaker.

Dengan hadirnya Xiaomi di Amerika Serikat diharapkan perusahaan yg dipimpin oleh Lei Jun tersebut dapat merajai pasar di sana seperti yg dia lakukan di Asia.

Good luck, Xiaomi! [ega]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca