5 Aplikasi Yang Bisa Bikin Smartphone Lemot

oleh -61 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Keberadaan smartphone ketika ini sangat menunjang aktivitas sehari-hari. Selain menyediakan informasi, kamu juga dapat menemukan berbagai aplikasi lainnya seperti gim maupun sosial media.

BERITA TERKAIT
  • Ini alasan dilarang buka pesan WhatsApp bulatan hitam
  • Jangan buka, seandainya bisa pesan WhatsApp bulatan hitam
  • Instagram rilis stiker polling emoji slider, ini cara bikinnya

Nah, apabila mencari smartphone baru, tentu kamu berharap perangkat tersebut harus memiliki performa yg cepat dan lancar ketika membuka aplikasi.

Namun, ternyata ada sejumlah faktor yg bisa membuat performa smartphone menjadi lambat. Salah satunya adalah aplikasi yg kami install.

Berikut lima aplikasi Android yg dapat bikin smartphone kamu lemot:

1. Penghemat Baterai
Beberapa aplikasi yg kamu instal dapat menjadi salah sesuatu penyebab smartphone kamu boros lho.

Tak mampu dimungkiri, banyak dari pengguna smartphone meng-install aplikasi ini ke dalam perangkat.

Nyatanya, aplikasi ini malah membuat baterai smartphone lebih cepat habis. Pasalnya aplikasi ini melakukan proses yg juga mengonsumsi daya ponsel.

2. Antivirus
Sebenarnya, Google selaku pengembang sistem operasi (OS) Android sudah melakukan scanning virus ke segala aplikasi yg diunduh segera dari Play Store.

Bila kamu jarang mengunduh aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga bukan dari Play Store, tampaknya aplikasi antivirus kurang berguna dan mampu memperlambat performa smartphone kamu.

3. Aplikasi Cuaca
Bagi yg kadang bepergian ke luar negeri aplikasi ini memang mampu membantu. Namun, ketimbang harus mengunduh aplikasi khusus bagi mengetahui cuaca, kamu dapat pergunakan aplikasi bawaan yg telah disediakan secara maksimal.

4. Aplikasi WiFi
Aplikasi yg sesuatu ini memang cukup populer di kalangan pengguna smartphone Android. Di ketika banyak pengguna berharap mampu memecahkan password wifi yg ada di sekitar, aplikasi ini cuma menyediakan fitur analisis WiFi saja.

5. Aplikasi Penambah Memori
Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga banyak beredar di Play Store dan populer di kalangan pengguna. Nyatanya, aplikasi ini cuma menghapus cache di Android kamu.

Prosesnya juga nggak kalah memakan daya dan keberadaannya memenuhi memori ponsel yg mampu bikin performa handphone menjadi lelet. Ada baiknya kamu meng-install aplikasi bersih-bersih memori yg telah Google sediakan, yakni Files Go.

Sumber: Liputan6.com [ara]

Sumber: http://www.merdeka.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca