Xiaomi Siapkan 2 Smartphone Dengan Snapdragon 670?

oleh -149 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Beijing – Chipset kelas menengah besutan Qualcomm, Snapdragon 670, masih belum resmi diumumkan. Namun, telah muncul kabar bahwa beberapa smartphone Xiaomi bersiap mengandalkan dapur pacu tersebut.

Mengutip Gizmochina, kedua smartphone Xiaomi yg dipersenjatai dengan Snapdragon 670 itu kabarnya memiliki nama kode ‘Comet’ dan ‘Sirius’. Hal tersebut dibocorkan oleh Editor-in-chief pengembang aplikasi XDA Developers, Mishaal Rahman, dalam kicauan di akun Twitter pribadinya, @MishaalRahman.
Xiaomi has (at least) 2 devices with the unannounced Qualcomm Snapdragon 670 (sdm670) in the works: “comet” and “sirius”.

Also confirms @rquandt’s report which showed sdm670’s little cluster has 6 cores and the big cluster has 2 cores. (targetconfig.xml in /vendor/etc/perf).

“Xiaomi memiliki (setidaknya) beberapa perangkat dengan Snapdragon 670, yakni ‘comet’ dan ‘sirius’. Mengonfirmasi juga laporan @rquandt bahwa cluster kecil Snapdragon 670 memiliki 6 inti dan cluster besarnya memiliki 2 inti,” kata Rahman dalam cuitannya.

Belum ada bocoran lebih banyak soal spesifikasi ‘Comet’ dan ‘Sirius’, demikian juga dengan nama komersilnya ketika perilisan nanti. Namun menurut dua pengamat, kedua smartphone kelas menengah Xiaomi ini mampu jadi adalah Mi Note 4 dan Mi Max 3.

Pasalnya, para pendahulu kedua perangkat itu secara berurutan menggunakan prosesor Snapdragon 660 dan 625. Sehingga tak menutup kemungkinan Snapdragon 670 menjadi andalan selanjutnya.

Selain dari nama kode, ada keterangan yang lain yg tertera pada kicauan Mishall, yakni soal arsitektur prosesor pada Snapdragon 670. Alih-alih memiliki 4+4 inti dengan cluster besar dan kecil, Snapdragon 670 memilih 6+2 inti (total 8 inti) dengan cluster kecil memiliki lebih banyak inti ketimbang cluster besarnya.

Meski demikian, Anda jangan lalu yakin 100 persen pada bocoran ini, karena hingga kini masih belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi maupun Qualcomm.

Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca