Xiaomi Sebar 400.000 Redmi Note 8 Di Indonesia

oleh -38 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Xiaomi mengklaim sudah mengirim sebanyak 400.000 unit Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dalam 75 hari pertama ke pasar Indonesia.

Disebutkan segala unit itu sudah didistribusikan ke Authorized Mi Store, partner online, serta semua retailer Xiaomi di Indonesia.

Xiaomi juga menyampaikan bahwa Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro menjadi produk yg populer ketika perhelatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11 November dan 12 Desember lalu.

Kedua perangkat tersebut diklaim menjadi smartphone paling laris terjual di situs e-commerce Lazada dan Shopee.

“Sangat menggembirakan menyaksikan antusias tinggi terhadap seri Redmi Note 8 di Indonesia,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam informasi tertulisnya.

Selain itu, Xiaomi juga mengumumkan varian baru dari Redmi Note 8 Pro yakni warna Ocean Blue. Warna ini melengkapi warna yg telah ada yakni Mineral Grey, Pearl White, dan Forest Green.

Penjualan Redmi Note 8 Pro varian Ocean Blue sudah dimulai pada 25 Desember 2019 di Mi.com dan Shopee serta Authorized Mi Store.

Redmi Note 8 Pro menjadi salah sesuatu smartphone mid-range pertama yg mengunggulkan kamera beresolusi 64MP di Indonesia.

“Komitmen kalian terhadap masyarakat Indonesia mulai terus menjadi yg penting untuk kita bagi selalu memenuhi kebutuhan atas seri Redmi kalian yg populer,” ujar Alvin.

Kamera penting belakang tersebut ditemani oleh kamera ultra wide 8MP, kamera depth sensor 2MP, dan kamera makro 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 20MP yg didukung teknologi kecerdasan buatan (AI).

Redmi Note 8 Pro dibekali baterai berkapasitas 4500mAh yg dapat diisi dengan pengisi daya cepat (fast charging) 18W. Keunggulan yang lain dibanding pendahulunya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC.

Untuk dapur pacu, Redmi Note 8 Pro mengandalkan chipset MediaTek Helio G90T.

Redmi Note 8 Pro varian 6GB/64GB dijual dengan harga Rp3 juta dan varian memori RAM 6GB/128GB dijual dengan harga Rp3,4 juta.

Sementara itu, Redmi Note 8 versi reguler memiliki spesifikasi yg agak mirip dengan pendahulunya. Kamera utamanya 48MP, ditemani tiga kamera yang lain yg berkonfigurasi sama dengan versi ‘Pro'.

Untuk memenuhi kebutuhan selfie, ada kamera depan 13MP yg tertumpu di poni kecil di permukaan layar.

Redmi Note 8 dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yg juga dapat didukung pengisi daya cepat 18W.

Berbeda dengan versi ‘Pro', Redmi Note 8 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 665. Untuk harga, varian memori 3GB/32GB dijual Rp2 juta, varian 4GB/64GB dijual Rp2,2 juta, dan varian 6GB/128GB dijual seharga Rp2,8 juta.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca