Visi Di Balik HUAWEI Film Awards

oleh -63 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Jakarta – Pembuatan film smartphone adalah ‘niche' atau segmentasi yg relatif baru di industri hiburan; masih dalam tahap pengembangan di Asia Pasifik.

Teknologi sudah berkembang ke titik di mana kemampuan kamera yg kompleks sekarang bisa dipasang ke kamera smartphone. Namun, di Asia Pasifik, tak banyak platform yg mendukung dan mengangkat filmografi seluler.

Melalui penyediaan alat dan sumber daya, Huawei bertujuan buat memainkan peran kecil dalam mendorong inovasi dan kreativitas dalam pembuatan film.

Baca juga: Huawei Umumkan Juri Penghargaan Film Perdananya

HUAWEI Film Awards (HFA) dibuat sebagai platform tempat para pembuat film dan talenta kreatif pemula mampu menunjukkan karya mereka pada skala regional, mendapatkan pengakuan atas keterampilan dan kreativitas mereka.

“HFA bertujuan buat menumbuhkan bakat kreatif lokal dari Asia Pasifik, dengan memicu minat mereka pada produksi film ponsel cerdas dan memberikan peluang bagi masuk ke dunia pembuatan film ponsel cerdas,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director, Huawei CBG Indonesia.

“Pendampingan dan pengakuan adalah beberapa pendorong utama dalam perjalanan menuju kesuksesan – HFA menyediakan panel juri dan hadiah berpengalaman baik dalam bentuk penghargaan, pendanaan, dan juga peluang,” imbuhnya.

Arti di Balik Tema ‘Empower Your Possibilities'

Evolusi teknologi seluler mendorong Huawei buat memperbarui pendekatan dalam perekaman dan pembuatan film.

Sekarang ini, pembuat film dan pembuat konten memiliki kekuatan bagi memotret dalam resolusi tinggi dan menerapkan dua efek cuma dengan memakai smartphone mereka. Lantas, apa yg mulai mereka lakukan secara berbeda?

Ini adalah waktu yg tepat buat mereka bagi mengeksplorasi berbagai kemungkinan artistik dan kreatif dalam film pendek mereka berikutnya. Dengan cara ini, ‘Empower Your Possibilities' bertindak sebagai penegasan dan tantangan: Huawei sudah menciptakan tongkat metaforis, sekarang terserah Anda buat melakukan sihirnya.

HFA bagi Menyemarakan Semangat Kreativitas

Karier di bidang seni belum menjadi preferensi penting di masyarakat Asia, namun kalian segala mengonsumsi film dan film seri secara rutin sebagai hiburan.

“Melalui platform HFA, kalian bertujuan bagi tak cuma menormalkan, tapi merayakan karier kreatif – sutradara, aktor, penulis naskah, dan seluruh profesional pembuat film lainnya memiliki pekerjaan utama dalam masyarakat, dan harus didukung sesuai dengan itu,” ujar Lo Khing Seng.

“Kami berharap dukungan kalian terhadap individu mulai terjemahkan buat mendukung budaya dan ekosistem dalam jangka panjang,” lanjut dia.

Huawei mendukung pembuat film pemula dan pembuat konten melalui HFA dengan membangun platform dengan sumber daya dan keahlian yg tepat buat memandu pembuat film pemula dan pembuat konten.

HFA juga melibatkan panel juri yg berpengalaman –masing-masing pembuat film pemenang penghargaan– bagi mengidentifikasi dan mempertajam ide dan keterampilan yg mereka lihat di antara para peserta.

“Semoga ini mampu membangun kemitraan kerja dan mentor yg dapat bermanfaat buat master dan pemula di tahun-tahun mendatang,” kata Lo Khing Seng.

Huawei juga memberi penghargaan kepada pembuat film yg paling menjanjikan dengan pendanaan dan peluang bagi menyebarkan film mereka ke semua dunia melalui festival film yg telah mapan.

Ada banyak bakat kreatif bagi ditemukan di sini di Asia Pasifik, dan HFA ingin menjadi yg terdepan dalam penemuan ini.

Sebagai penyedia global terkemuka di bidang infrastruktur teknologi keterangan dan komunikasi (TIK) dan perangkat pintar, Huawei berkomitmen bagi menghadirkan digital buat setiap orang, rumah dan organisasi buat dunia yg sepenuhnya terhubung dan cerdas.

Di Asia Pasifik, tak banyak platform yg mendukung dan mengangkat filmografi seluler. Dengan menyediakan alat dan sumber daya yg tepat, Huawei ingin berperan dalam mendorong inovasi dan kreativitas dalam pembuatan film.

Ada banyak bakat kreatif bagi ditemukan di sini di Asia Pasifik, dan HFA ingin menjadi yg terdepan dalam penemuan ini.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca