Vendor Smartphone Korsel Alami Ekspor Terburuk

oleh -67 views
Cloud Hosting Indonesia

Banyumas Raya

Seoul – Perusahaan smartphone di semua dunia diaporkan mengalami penurunan penjualan pada 2018 karena pasar yg terlalu jenuh.

Angka-angka selama 12 bulan terakhir telah akan berdatangan, dengan laporan pertama tiba segera dari Korea Selatan, rumah dari Samsung dan LG.

Menurut Kementerian Sains dan TIK Korea Selatan serta Institut Perencanaan & Evaluasi Teknologi Informasi dan Komunikasi menyatakan ekspor ponsel pada tahun 2018 berjumlah US$14,61 miliar, turun 23 persen atau sekitar US$4,4 miliar, dibandingkan dengan 2017.

Ini adalah angka terendah sejak 2002, artinya tahun dulu adalah yg terburuk bagi vendor smartphone Korea.

Terakhir kali pasar melihat kinerja yg begitu rendah adalah saat cuma meraup senilai US$11,36 miliar, yg jauh sebelum era ponsel dengan internet, layar sentuh, dll.

Sumber-sumber Korea Selatan mengungkapkan pengiriman perangkat memuncak pada 2008 dengan sekitar US$33,44 miliar, melampaui ekspor penting negara itu semikonduktor. Sejak itu, industri ini jatuh di bawah US$30 miliar pada 2009 dan di bawah US$20 miliar pada 2017.

Temuan tersebut beralasan atas kegagalan dari pasar China. Negara terbesar, termasuk Hong Kong, yg cuma menyumbang US$4,3 miliar penjualan, yg yaitu penurunan 37 persen. Ada juga penurunan di pasar penting lainnya, AS, di mana angkanya turun 10 persen menjadi US$5,05 miliar.

Sementara smartphone tidak berkinerja seperti yg diharapkan, ekspor semikonduktor melonjak menjadi US$128,15 miliar dari penjualan, yg hampir sembilan kali lebih banyak daripada handset.

Karena produk ini juga diperkirakan mulai menurun dan prospek bagi smartphone agak suram, perusahaan didorong bagi mencari teknologi terobosan seperti 5G dan layar lipat.

Berbicara tentang produsen Korea Selatan, kalian tahu Samsung mulai menampilkan keluarga Galaxy S10 dan perangkat Galaxy Fold di acara ‘Unpacked’ di San Francisco, California, AS, pada 20 Februari mendatang.

LG, di sisi lain, mengambil tempat di MWC 2019 buat memperkenalkan kedua unggulan G8 ThinQ dan perangkat lipat dengan layar yg mampu dilampirkan, satu yg mirip dengan ZTE Axon M, demikian lansir GSM Arena.
Sumber: http://teknologi.inilah.com
BanyumasRaya.com

Komentar Pembaca